- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo,kembali akan melakasnakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II Tahun 2018 di Desa Redin Kecamatan Gebang.pada tanggal 10 bulan Juli 2018 mendatang.

Sebelum pembukaan TMMD pada Tanggal 10 Juli 2018 nanti, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian SE.MM, terlebih dahulu di laksanakan Pra TMMD selama 10 Hari oleh TNI Koramil Gebang dan bersama warga Desa setempat.

Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Danramil 12 Gebang Kapten Infanteri Sutapa mengatakan tujuan dari Pra TMMD ini adalah untuk menunjang tercapainya target yang telah di tentukan.

”Kalau programnya di laksanakan berdasarkan jadwal yang telah di tentukan ,maka besar kemungkinan tidak akan selesai,hal ini mengingat lokasi yang sulit di kerjakan.”ungkap Sutapa Rabu (4/7/18) pagi.

ads

Sasaran utama adalah fisik yang akan di lakukan pada TMMD kali ini meliputi pengecoran jalan sepanjang 630 Meter, dengan lebar 2,5 Meter dan tebal 12 CM

”Pra TMMD ini melibatkan personil dari Kodim sebnyak 25 orang dan dari warga Desa Redin dan Ngaglik sebanyak 40 orang.” ungkap Sutapa.

Sutapa berharap, dengan adanya TMMD yang menghubungkan Desa Redin dan Ngaglik ini, bisa berdampak positif untuk memperlancar akses perekonomian bagi masyarakat kedua Desa dan sekitarnya,

Sementara itu, Kepala Desa Redin Indro Waluyo merasa terbantu dengan adanya program TMMD yang di laksanakan di Desa Redin.

”Kami sudah lama mengingginkan jalan ini di bangun karena merupakan akses ekonomi penghubung antara Desa Ngaglik.”tuturnya.

Lebih lanjut Indro Waluyo mengatakan masyarakat Desa Redin siap bersinergi dengan TNI melaksanakan pra TMMD dan pelaksanaannya nanti sehingga pembangunan akan selesai tepat  pada waktunya.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa bermafaat bagi seluruh masyarakat Desa Redin dan Ngaglik.”pungkasnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!