Metrotimes.news, Sidoarjo – Bertempat di Gedung badminton Kavling ketegan, Rw 4 Rt 1, Kecamatan Tanggulangin dimana kavling yang terdiri dari 1 rw 3 Rt dengan jumlah lebih dari 100 KK terdampak masalah status kepemilikan tanah, hari ini Anggota Komisi II DPR RI, H. Rahmat Muhajirin menyempatkan diri menemui warga untuk memberi solusi atas masalah yang membelit selama 14 tahun.

Warga menuturkan bahwa sebelum lapor pada Rahmat, mereka mengaku pernah bertemu langsung pemilik lahannya yakni H. Nasrulloh Aziz, namun menemui jalan buntu. Ditambah lagi upaya membuka komunikasi dengan Anggota Dewan Sidoarjo namun tak juga menemui titik terang.

“Saya pernah menjadi Tim Rahmat Muhajirin, dan saya tau rekam jejaknya mengawal kasus tanah di Sidoarjo. Bapak selalu respon cepat” kata Zaenal Arifin ketua RT setempat. Ia juga menambahkan warga sempat lapor ke pihak Pemerintah Desa namun disarankan agar melapor pada legislator yang bermukim di Candi itu.

Rahmat sendiri, sebelum menemui warga hari ini, Ia mengaku telah didatangi warga Ketegan saat melakukan reses di salah satu rumah warga Tanggulangin.

“Warga mengarahkan telah menempati tanah yg suratnya belum jelas hingga 14 tahun berjalan. Sehingga ini menjadi kewajiban saya untuk membantu. Saya menyiapkan Tim Advokad untuk pendampingan hukum warga tanpa berbayar” demikian tegas Rahmat.

Dimas Yemahura AlFarauq. SH selaku Ketua Tim Advokasi Rahmat Center menuturkan dirinya segera melakukan inventarisir masalah dan data agar secepatnya bisa terselesaikan.

Dimas (kanan) Ketua Tim Advokasi Rahmat Center bersama warga Kavling Ketegan *red/dms

“Itu adalah bentuk ketidak hati-hatian dan ke tidak tanggapan dalam melakukan penangulangan dampak dari terjadinya lumpur lapindo sidoarjo, karena perlu dijadikan perhatian serius, saat terjadinya bencana, keberlangsungan kehidupan masyarakat termasuk legalitas atas kepemilikan harta benda yang dimiliki masyarakat terdampak, tentu harus dapat diselesaikan secara tuntas dan berkepastian hukum” Tutup Dimas. *dms

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini