17 PAC PPP Lebih Memilih Dukung Dibas

0
1504
Kader dan juga mantan pengurus PAC PPP Cepiring, Khumaeri (tengah) saat silaturahmi warga PPP dengan Paslon Dibas, jumat (13/11)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Diduga Ada miskominikasi dan kurang sosialisasi, arus bawah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kendal, merapatkan barisan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Dico Ganinduto dan H Windu Suko Basuki (Dibas) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal tahun 2020.

Seperti yang disampaikan oleh Khumaeri kader yang juga mantan Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Cepiring, usai acara silaturahmi warga PPP dengan Paslon Dibas di Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung, jumat (13/11/2020).

Khumaeri mengatakan, silaturahmi warga PPP Kendal tersebut diinisiasi oleh Ahmad (Majelis Pakar DPC PPP Kabupaten Kendal, dan dihadiri 17 PAC PPP se Kabupaten Kendal.

“Arus bawah tidak mendukung pasangan Tino-Mustamsikin yang diusung PDI Perjuangan dan PPP dikarenakan kurangnya komunikasi dan pemahaman yang dilakukan pengurus cabang dengan arus bawah,” kata Khumaeri.

Selaku kader PPP, Khumaeri juga mengaku bahwa selama ini arus bawah belum pernah dipanggil atau didatangi untuk diberitahu bahwa PPP mendukung pasangan Tino-Mustamsikin (TIM) meskipun diakui bahwa dirinya notabene bukan termasuk jajaran pengurus PPP.

ads

“Mestinya dari TIM maupun dari PPP memberikan pemahaman kepada kami,” ungkapnya.

Langkah lebih memilih mendukung Dibas di Pilkada Kendal menurutnya telah diperhitungkan terlebih dahulu.

Dirinya juga sempat mempertanyakan perlakuan PPP yang merupakan partai berbasis islam seharusnya mendahulukan etika bagaimana para pendukung partai ini diopeni atau diuwongke.

Nampak hadir dalam acara tersebut, jajaran Pengurus Cabang seperti Haji munadhirin (Wakil Ketua), Jamaludin (wakil Ketua), H Matozi (Wakil Ketua), Ahmad Bisri (Wakil Sekretaris) dan juga Hj Susianti (Wanita Persatuan) dan M. Syafik dari Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK).

Sementara itu, Majelis Pakar DPC PPP Kendal Ahmad menuturkan, diadakannya Sillaturrahmi ini adalah upaya untuk menyatukan warga PPP yang selama seperti tercerai berai paska terpilihnya H. Mustamsikin yang tidak sesuai dengan AD/ART partai. Lebih dari itu, arus bawah juga selama ini seperti tidak diperhatikan aspirasi dan suaranya.

Cawabup H Basuki yang hadir diacara silaturahmi warga PPP mengaku berterima kasih atas dukungan 17 PAC PPP kepada pasangan Dibas. Menurutnya, dengan dukungan tersebut semakin menguatkan tekad warga Kendal untuk mewujudkan Kabupaten Kendal ke depan lebih baik dan lebih mendunia melalui kemenangan Dibas.

“Pasangan Dibas sangat bersyukur dengan dukungan warga PPP ini dan saya sangat mengapresiasi dukungan dan kesolidan warga PPP,” kata Basuki.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!