2 ASN positif covid-19, Pegawai di Lingkungan Pemkab Kendal Dirapid Tes dan Diliburkan

0
530
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Adanya dua pegawai negeri sipil (ASN) yang dinyatakan positif covid-19, sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Kendal dirapid tes dan swab.

Rapid tes dan swab digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal, kamis (6/7/2020).

“Dua dua orang yang positif Covid-19 tersebut saat ini menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Karena secara klinis kondisi pasien Covid-19 cukup baik, tidak ada penyakit penyerta (komorbid), sehingga penanganananya diberikan vitamin,”kata Kadinkes Kendal Ferinando Rad Bonay.

Dikatakan, mereka yang tertular virus Covid-19, tidak memiliki riwayat melakukan perjalanan keluar kota. Tapi pernah kontak dengan orang terdekat, yakni keluarganya yang lebih dulu terkena positif Covid-19.

Satu pasien positif Covid-19, kata dia pernah kontak dengan adiknya yang terlebih dulu kena Covid-19. Sedangkan satu orang lainnya, kontak dengan suaminya yang juga positif Covid-19.

ads

“Kami berharap imun mereka bertambah dan dapat segera pulih,” ujarnya.

Semua pasien tersebut, kata Ferinando tidak ada keluhan penyakitnya sehingga termasuk pasien orang tanpa gejala (OTG).

Rapid tes juga dijalani Bupati Kendal Mirna Annisa, ajudan dan protokoler bupati.

Bupati menyampaikan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, rencananya mulai hari Jumat (07/08) seluruh PNS di lingkungan Setda Pemkab Kendal, diliburkan dan ditutup hingga hari Senin.

Selama penutupan lingkungan Setda Kendal, akan dilakukan penyemprotan di seluruh ruangan secara bertahap untuk sterilisasi. Sementara hasil rapid tes dan swab akan diketahui Kamis malam, untuk dilakukan tindakan selanjutnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!