- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S. Sos. memimpin acara tradisi penerimaan warga baru masuk satuan bertempat di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (06/04).

Tradisi merupakan sebuah kegiatan yang sakral dan memiliki sejarah di dalam sebuah organisasi dan wajib dilakukan oleh setiap warga baru. Dimulai dari Asrama Militer Rindam IV Diponegoro memulai lari sejauh 11km beserta 20 orang pendukung hingga sampai di Mako Yonarmed 11 Kostrad.

Setelah tiba di Mako Yonarmed 11 Kostrad warga baru langsung di sambut oleh Komandan Batalyon beserta Prajurit lainnya dilanjutkan Penyiraman Bunga, Ucapan Selamat Datang dan Penciuman Tunggul Satuan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S. Sos. mengucapkan, selamat datang dan bertugas di Satuan Yonarmed 11 kostrad, semoga dengan kehadiran kalian dapat memacu kinerja dan produktifitas Yonarmed 11 Guntur Geni sebagai satuan kebanggaan Menarmed 2 Kostrad.

“Tradisi penerimaan warga baru bertujuan untuk menanamkan Jiwa Korsa, Solidaritas, Semangat pengabdian serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Yonarmed 11 Kostrad,” ungkap Danyon.

ads

Di lain tempat Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr(Han) menegaskan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie. S.H., M. Tr (Han) bahwa disetiap ada warga baru masuk satuan agar mengikuti tradisi di atuan masing-masing demi menjaga dan mempertahankan nilai sejarah yang ada di satuan tersebut. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!