3.800 Tenaga Medis di Kendal Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Awal Bulan Februari

0
671
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal, berencana akan melakukan vaksinasi covid-19 kepada 3.800 tenaga medis ditahap awal mulainya vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kendal, pada bulan Februari mendatang.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinkes Kendal, Ferinando Rad Bonay menjelang persiapan penerimaan droping vaksin covid-19 dari Dinkes Jawa Tengah.

Dikatakan Ferinando, hingga hari ini, Dinkes Kendal, telah menyiapkan gudang dan kulkas tempat penyimpanan vaksin covid-19. Sejumlah tenaga medis juga telah disipakan untuk melakukan vaksinasi disejumlah tempat yang direncanakan.

Tempat vaksinasi covid-19 yang akan digunakan diantaranya di Puskesmas-puskesmas, rumah sakit dan klinik-klinik swasta.

“Tenaga medis yang akan melaksanakan vaksinasi disejumlah Puskesmas sudah mengikuti pelatihan. Sementara, tenaga medis yang akan melaksanakan vaksinasi di rumah sakit dan klinik swasta rencananya dalam waktu dekat ini akan mengikuti pelatihan vaksinasi,” kata Ferinando, Selasa (12/1/2021).

ads

Ferinando menerangkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dinkes Jawa Tengah, untuk droping vaksin covid-19, Kabupaten Kendal akan diberikan pada bulan Februari besok.

“Kuota vaksin yang disalurkan Dinkes Jawa Tengah, pada bulan Januari ini hanya diberikan untuk, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Surakarta dan Magelang,” katanya.

Dikatakan, meski pada bulan Januari hanya empat daerah saja yang menerima droping vaksin covid-19, namun pada prinsipnya, pihaknya telah siap untuk menerima droping vaksin dari propinsi dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!