3 Minggu Jalani Diklat, 36 Siswa SMK Bina Utama Dikukuhkan Sebagai Taruna

0
1330
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) setelah mengikuti pendidikan karakter, kewirausahaan dan kedisiplinan selama 3 minggu, sebanyak 36 siswa SMK Bina Utama Kendal dikukuhkan menjadi Taruna.

Pendidikan karakter, kewirausahaan dan kedisiplinan selama 3 minggu di Promasan, diajarkan oleh anggota TNI dari Danramil 1 Kodim 0715 Kendal.

Pengukuhan 36 siswa menjadi taruna dilakukan di halaman SMK Bina Utama Kendal, selasa (16/12/2019) pagi.

Danramil 01 Kendal Kapten Sudaryanto mengatakan, selama diklat siswa dibekali dengan pola pendidikan kedisiplinan agar siswa calon taruna bermental tangguh, tidak mudah putus asa.

ads

“Dibekali dengan ilmu itu, maka siswa akan tahu mana yang seharusnya dilakukan seorang pelajar, baik ketika di sekolah maupun ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, pendidikan yang paling ditonjolkan selama 3 minggu di Promasan adalah pendidikan karakter agar siswa lebih cinta tanah air dan cinta NKRI

“Kami dari tim pelatih sangat berharap ilmu yang didapat saat diklat bisa ditularkan ke siswa lain di sekolah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMK Bina Utama Kendal Susandari mengatakan bahwa, pendidikan calon taruna sudah yang ke 3 kalinya dilakukan SMK Bina Utama Kendal.

“Kegiatan rutin tahunan ini, pada tahun ini telah mengkukuhkan 36 siswa yang lulus seleksi pendidikan karakter yang diajarkan oleh TNI dari Koramil 01 Kendal,” kata Susandari.

Susandari juga menyampaikan, awalnya pendidikan calon taruna diikuti sekitar 50 siswa. Namun sejalan dengan pendidikan yang diajarkan banyak siswa yang tumbang karena ketahanan fisiknya yang belum memadai.

Ia berharap, agar para siswa yang lulus diklat calon taruna dapat mengaplikasikan apa yang dipeoleh saat mengikuti diklat, baik untuk diri sendiri maupun untuk siswa yang lain.

Pengukuhan 36 siswa menjadi taruna disaksikan langsung oleh para guru, siswa seluruh sekolah dan juga para wali murid.

Selaku wali murid, Misbah Rahmawan orang tua Muhammad Fabian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah yang telah menggelar kegiatan pendidikan karakter.

“Saya berterima kasih dan berharap kegiatan pendidikan karakter tetap dilanjutkan di setiap tahunnya,” ucapnya.

Ia juga mengaku sangat tepat sekali menyekolahkan anaknya di SMK Bina Utama Kendal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!