302 Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat HSN Cup

0
889
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sebanyak 302 Pesilat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar dalam Turnamen Hari Santri Nasional (HSN) Cup yang digelar selama 2 hari mulai 18 Oktober sampai 19 Oktober 2019 di SMK NU 01 kendal.

“Dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti, ini merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa dibandingkan dengan kejuaraan-kejuaraan yang digelar tahun lalu,” kata Sukri selaku panitia kejuaraan pencak silat HSN Cup.

Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar dalam Turnamen HSN Cup kali ini digelar Robithoh Mahaid Islamiyyah (RMI) bekerjasama dengan PCNU Kendal, Pengkab IPSI Kendal, Pagar Nusa Kendal dan SMK NU 01 Kendal.

Sesepuh IPSI Kendal, Bachun yang mewakili Ketua IPSI Kendal dalam sambutannya mengatakan agar pesilat-pesilat dari kalangan warga Nahdliyyin untuk meningkatkan prestasi dan profesionalismenya.

ads

“Sudah saatnya pesilat di Kendal harus meningkatkan prestasi dengan memperbanyak jam terbang dalam bertanding,” ucapnya.

Dikatakan, saat ini banyak event-event di Kendal yang semakin hari semakin baik dan melahirkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Semua ini tentunya juga atas peran IPSI Kendal yang semakin solid dalam membina para atletnya,” terangnya.

Gus Tommy selaku Anggota DPRD Kendal sekaligus Ketua 2 Bidang Tehnik IPSI kendal menyampaikan beberapa hal terkait pembinaan yang dilakukan IPSI Kendal untuk menumbuhkan atlit-atlit berprestasi dan profesional.

“Pembinaan untuk para atlit serius kita lakukan, dan kedepan kita yakin semakin hari IPSI Kendal akan semakin solid, ini terbukti 90 persen padepokan dibawah naungan IPSI berkomitmen untuk saling suport untuk kemajuan IPSI kendal,” kata Gus Tomy.

Dalam kesempatan itu, selaku selaku Ketua 2 Bidang Tehnik IPSI Kendal, ia barharap agar semua padepokan di bawah IPSI Kendal untuk bisa mengadakan kejuaraan internal minimal 2 kali dalam setahun, maksimal tiap bulan sekali untuk internal tiap-tiap padepokan.

“Kejuaraan yang digelar itu untuk meningkatkan potensi dan jam terbang atlit-atlit kita, sehingga ketika ada even tingkat Provinsi maupun even tingkat Nasional, bisa mewakili dan mengharumkan nama kendal,” jelasnya.

Sementara itu, Masrur selaku ketua Umum Pagarnusa Kendal yang sekaligus Ketua 3 Bidang Sarana Prasarana IPSI Kendal menyampaikan tentang pentingnya support bagi para atlit pencak silat dari IPSI Kendal, karena pada tahun-tahun lalu banyak dari beberapa padepokan yang kurang dalam hal pembinaan dan prestasi dan hanya didominasi oleh satu padepokan.

“Semangat anak-anak kita harus didukung dan disuport agar kedepan Kendal semakin terangkat nama harumnya,” katanya.

Masrur berharap agar semua padepokan bisa sama-sama merasakan apa yang harus menjadi haknya, yakni pembinaan dan dukungan untuk atlet.

“Semua padepokan di IPSI memiliki hak yang sama, sama-sama memiliki hak untuk dibina didukung dan diarahkan, khususnya dibidang peratlitan,” terangnya.

Zaenudin mewakili PCNU Kendal mengaku sangat yaqin bahwa dengan semakin baiknya pembinaan dan perhatian yang diberikan kepada para atlit, khususnya dari PCNU Kendal akan membuat atlit dari lingkungan NU semakin maju dan panen prestasi.

Acara pembukaan kejuaraan pencak silat tersebut diakhiri dengan pertunjukan dari 3 pendekar senior yakni Masrur,Gus Tommy, Gus Mahbub.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!