- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) melaksanakan acara Kirab Kota Magelang mengiringi Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat I/Koptar TP 2019/2020, yang pada hari ini Jumat, 31 Januari 2020 mengikuti upacara pembukaan pendidikan Taruna Tingkat I/Koptar TP 2019/2020.

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka pelepasan Kirab Kota Magelang adalah Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina.

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan kirab Taruna Tingkat I/Koptar TP 2019/2020 tersebut Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, para pejabat Distribusi Akmil, para pejabat Forkopimda Kota Magelang dan para undangan lainnya.

Sebanyak 364 Taruna Tingkat I/Koptar melaksanakan kirab Kota Magelang dalam rangka memperkenalkan diri sebagai warga baru Kota Magelang, sekaligus memohon doa restu kepada warga Kota Magelang dan sekitarnya, bahwa kurang lebih tiga tahun ke depan para Taruna Akmil Tingkat I/Koptar akan menjadi bagian dari masyarakat Kota Magelang, karena melaksanakan pendidikan di Akmil yang merupakan bagian dari wilayah Kota Magelang.

Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan seluruh Civitas Akademika Akmil, sangat berterima kasih kepada segenap Pejabat Forkopimda Kota Magelang beserta segenap masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya, atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dengan Akmil dalam mempersiapkan calon-calon Perwira TNI/TNI AD pengawal kedaulatan wilayah NKRI yang sangat kita cintai bersama.

ads

“Ini baru pertama kali acara Kirab Kota Magelang bagi Taruna Akmil Tingkat I/Koptar dilaksanakan. Maka dari itu, saya mewakili Taruna Akmil Tingkat I/Koptar TP 2019/2020 mengucapkan Kulo Nuwun (permisi) kepada masyarakat Kota Magelang, terimalah kami sebagai warga baru Kota Magelang dan terima kasih kepada masyarakat Kota Magelang atas sambutannya yang luar biasa,” terang Gubernur Akmil.

Gubernur juga berpesan khusus kepada para Taruna Akmil Tingkat I/Koptar, agar ikut berperan aktif dalam menjaga nama baik Kota Magelang seperti yang telah dilakukan oleh senior-senior mereka.

Sementara Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina, menyambut baik Kirab Kota Magelang bagi Taruna Akmil Tingkat I/Koptar TP 2019/2020 ini. Ia sangat antusias dan mengucapkan selamat datang kepada para Taruna Akmil Tingkat I/Koptar TP 2019/2020.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Magelang, menyambut baik atas kedatangan warga baru Kota Magelang, dalam hal ini para Taruna Akmil Tingkat I/Koptar TP 2019/2020. Kami juga atas nama warga masyarakat Kota Magelang sangat antusias dengan adanya Kirab Kota Magelang dari Taruna Akmil Tingkat I/Koptar TP 2019/2020,” jelas Windarti Agustina, selaku Wakil Walikota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!