- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar Sidang Parade Seleksi calon Bintara prajurit Karier (PK) TNI AD Sumber Keahlian Pria dan Reguler Wanita Tahun 2021 Sub Panda Ambon Korem 151/Binaiya, yang dipimpin langsung Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw Selaku Ketua sidang parade ,bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Senin (04/7/2021).

Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat dari awal seperti seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani dan postur, dari jumlah tersebut yang sampai pada sidang parade menyisakan sebanyak 38 orang terdiri dari, 19 keahlian pria dan 19 reguler wanita yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade.

Dari 38 peserta seleksi Sub Panda Ambon Korem 151/Binaiya yang diparadekan hari ini akan dipilih orang terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Makodam XVI/Pattimura bersama dengan peserta seleksi lain yang berasal dari Sub Panda, Korem 152/Baabulla, untuk menjadi yang terbaik agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Rituaw menyampaikan, penerimaan calon Bintara PK TNI AD sumber keahlian pria dan reguler wanita merupakan salah satu langkah untuk memajukan organisasi TNI, dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda yang memiliki kemampuan khusus menjadi seorang prajurit.

“Oleh karena itu, harus benar-benar dapat melakukan rekrutmen terhadap sumber daya manusia yang memenuhi kriteria berbagai aspek penilaian. Karena penyediaan prajurit sebagai bagian dari pembinaan prajurit diperlukan untuk mendapatkan prajurit TNI sesuai dengan kualitas dan kuantitas guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI,” tambahnya.

ads

Danrem 151/Binaiya meminta agar seluruh personel yang tegabung tim penyeleksi ini untuk melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan secara obyektif, sehingga peserta yang dinyatakan lulus daerah dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya,”ujar Danrem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!