- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 42-SDN di Purworejo belum memiliki kepala sekolah atau masih dijabat Plt. Sementara untuk SMPN semuanya telah diisi pimpinan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dindikpora Sukmo Widhi Harwanto, pada acara pisah sambut kepala sekolah SMPN 14 dan SMPN 16 di Rumah Makan Bambu Kuning Borokulon Kecamatan Banyuurip Purworejo, Kamis (10/10).

Dikatakan Sukmo, untuk mengisi kekosongan pimpinan pada 42-SD tersebut, pihaknya sedang melaksanakan diklat yang diikuti oleh 49 peserta. Direncanakan pada bulan Desember 2019 mendatang, ke-42 SD tersebut sudah terisi.

“Dalam menjaring ke-42 pimpinan SD tersebut kami tidak mau terburu, hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi maal atminitrasi,” kata Sukmo usai acara.

Dijelaskannya, sebelumnya ada empat SMPN di Purworejo yang belum memiliki kepala sekolah, namun keempat SMPN tersebut saat ini telah terisi. “Jadi untuk semua SMPN di Purworejo sudah ada kepala sekolahnya,” sebutnya.

ads

Sukmo juga berpesan kepada kedua kepala sekolah SMPN 14 dan SMPN 16, (Budi Arwanto dan Teguh Bagyanto,red) untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Selamat bertugas kepada keduanya (Budi Arwanto dan Teguh Bagyanto,red), jaga kualitas dan mutu pendidikan untuk membentuk karakter anak sesuai dengan visi misi mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Acara pisah sambut dihadiri oleh Kepala Dindikpora Sukmo Widhi Harwanto. Ketua Komite dan karyawan serta para guru dan murid dari kedua SMP.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 14, Budi Arwanto yang sebelumnya menjabat kepala sekolah SMPN 16 Kutoarjo meminta kepada komite dan karyawan SMPN 16 untuk saling bekerjasama untuk kemajuan sekolah.

Ia juga mengucapkan selamat berpisah kepada seluruh karyawan dan guru SMP 14, semoga di tempat yang baru (SMPN 16,red) dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik sesuai harapan untuk mencerdaskan anak bangsa. Sementara Kepala Sekolah SMPN 16, Teguh Bagyanto,M.pd, juga mohon pamit kepada semua karyawan dan guru serta murid SMPN 16 untuk melanjutkan tugasnya di SMPN 14 Kecamatan Butuh. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!