- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Jumlah warga Purworejo yang terkorfimasi positif Covid-19 bertambah satu orang, sehingga sampai saat ini berjumlah 3 orang. Tambahan 1 orang ini merupakan seorang perempuan warga Kecamatan Bagelen yang pernah menangani pasien PDP.

Hal itu disampaikan Kabag humas Sekda Purworejo, Rita Purnama. Dikatakannya, seorang yang terkonfirmasi positif covid-19 itu bertugas sebagai perawat di puskesmas Kecamatan Gebang. Sebelumnya Ia (Perawat,red) pernah penangani seorang PDP yang meninggal dunia dari Karawang.

“Perawat tersebut bertugas di Puskesmas Kecamatan Gebang, tapi warga Kecamatan Bagelen,” kata Rita, Rabu (15/4).

Sementara itu, dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, menjelaskan bahwa yang bersangkutan pernah menjalani rapid test, dan hasilnya positif. “Oleh karena itu, yang bersangkutan sudah diminta untuk isolasi mandiri di rumah, karena kondisi kesehatannya tidak mengalami gangguan,” katanya. Rabu (15/4).

Setelah hasil swab keluar dan hasilnya positif, maka yang bersangkutan hari ini akan dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo. “Di RSUD ditempatkan di lokasi khusus untuk orang orang tanpa gejala, yang terpisah dari lokasi untuk pasien yang membutuhkan perawatan medis,” jelasnya.

ads

Sampai berita ini diturunkan tercatat ODP berjumlah 1685 orang, diman 1002 diantaranya sudah selesai pemantauan. PDP berjumlah 28 orng, terdiri dari 16 sembuh, 10 dirawat, 2 meninggal. Dari jumlah itu, 11 orang diantaranya sudah keluar hasil test swabnya dan dinyatakan negatif. Sedangkan yang positif berjumlah 3 orang. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!