- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Kenaikan pangkat selain sebagai apresiasi dari instansi juga merupakan penambah motivasi kepada seorang prajurit untuk dapat melaksanakan tugas menjadi lebih baik lagi karena dengan adanya kenaikan pangkat berarti bertambah pula tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Tidak berbeda dengan prajurit lainnya, sebanyak 73 prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat diselenggarakan untuk menghormati dan mengapresiasi personel yang telah mendarma baktikan hidupnya pada Instansi TNI AD. Upacara kenaikan pangkat baik Perwira, Bintara maupun Tamtama dipimpin langsung oleh Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad di lapangan Apel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yaitu pada hari Senin (01/10).

Dalam sambutannya Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto SIP MM MIPol mengungkapkan, kenaikan pangkat merupakan hak bagi setiap prajurit yang mana dengan segala jerih payahnya menghindari berbagai macam pelanggaran dan tetap berpegang teguh pada Sumpah Prajurit dan Sapta Marga. Selain itu dengan adanya kenaikan pangkat, prajurit diminta lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan serta mampu bertanggung jawab dalam menyikapi setiap tantangan yang ada di masa yang akan datang.

ads

“Selamat atas kalian yang naik pangkat hari ini. Ingat, dengan kenaikan pangkat ini menjadikan tugas dan kewajiban kalian menjadi bertambah. Laksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas” jelas Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Kopda Edi Zaenuri, personel yang naik pangkat dari Praka Ke Kopda mengatakankan, ucapan syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME karena atas berkat dan rahmat-Nya upacara kenaikan pangkat ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar, selain itu kami juga berterima kasih kepada segenap prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang telah membimbing serta memberikan arahan-arahan yang positif sehingga kami diberikan kesempatan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode kali ini.

Adapun Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang naik pangkat adalah sebanyak 73 personel yang terdiri dari satu personel dari Lettu ke Kapten, dua personel dari Serma ke Pelda, lima personel dari Serka ke Serma, tiga personel dari Sertu ke Serka, tiga personel dari Serda ke Sertu, lima personel dari Kopda ke Koptu, 26 personel dari Praka ke Kopda , 15 personel dari Pratu ke Praka dan juga 14 personel dari Prada ke Pratu.

Setelah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat ini dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad beserta Ibu dan juga seluruh prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1-10-2018 ini. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!