Abdul Rauf Menangi Pilkades Pojoksari Dengan Selisih 5 Suara

0
1062
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pojoksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal pada Pilkades Serentak Kabupaten Kendal rabu 18 maret 2020 berjalan lancar, aman dan damai.

Dua kandidat yang maju dalam Pilkades Pojoksari sama persis dengan kandidat yang maju dalam Pilkades tahun 2014 silam.

Abdul Rauf yang dulu dikalahkannya AF Kurniawan di Pilkades 2014 kembali maju berebut suara dalam Pilkades 2020.

Di Pilkades tahun ini keberuntungan berbalik. Abdul Rauf berhasil meraih suara terbanyak dari lawannya yang seorang incumben.

ads

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1238 pemilih, Abdul Rauf berhasil meraih 504 suara, selisih 5 suara dari suara yang berhasil didapatkan incumben, yakni sebesar 499 suara. Sedang surat suara rusak tercatat sebanyak 15 surat suara.

Saat ditemui di Kediamannya, Abdul Rauf mengatakan, majunya dia dalam Pilkades tahun ini karena keinginan dirinya yang belum terwujud dalam pilkades tahun lalu yakni, memajukan Desa Pojoksari. Selain itu juga atas dukungan keluarga serta masyarakat setempat.

“Pilkades yang lalu saya kalah suara dengan selisih suara ratusan. Alhamdulillah sekarang menang meski hanya dengan selisih lima suara,” kata Abdul Rauf, jumat (20/3/2020).

Abdul Rauf yang kesehariannya bekerja sebagai Tenaga Penunjang Sekda Kendal Bagian Umum juga menuturkan bahwa, awalnya maju sebagai Calon Kepala Desa Pojoksari sedikit ragu. Pasalnya, dirinya mendengar kabar tentang besarnya kekuatan basis massa dari lawannya. “Keraguan itu akhirnya saya buang karena dukungan masyarakat yang menghendaki saya tetap maju tidak sedikit,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang sepupu Abdul Rauf, Budi membeberkan bahwa, Pilkades Pojoksari yang digelar di 3 TPS pada rabu kemarin berjalan dramastis.

“Di 2 TPS calon kami kalah dan tim lawan sudah sangat senang. Namun di TPS 1 kita menang dengan suara banyak sehingga mampu menutup kekalahan di 2 TPS yang kalah dengan hasil total suara kami menang tipis, selisih 5 suara,” jelasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!