- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Lima calon bakal bertarung dalam pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH) Provinsi Jawa Tengah Periode 2020-2024. Pemilihan itu akan di langsungkan dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-I Kawah Jateng, di Aula Cenderawasih, Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, pada 21 November besok.

Pemilihan itu dilangsungkan dengan cara layaknya Pilkada. Sehingga sudah ada panitia seleksi dan surat suara disiapkan. Adapun para balon yang sudah diterima pansel. Diantaranya ada, Agusti Rudi Salam, alumni sarjana pertanian asal Semarang, Aristyanto, alumni sarjana ilmu politik asal Kudus, Muhammad Ricza Irhamni, alumni sarjana ekonomi asal Jepara. Kemudian Susanto dan Sudiyono, masing-masing alumni sarjana hukum asal Grobogan dan Semarang.

“Status mereka masih Balon (Bakal calon) karena penetapan calon terakhir 20 November, pukul 12.00 WIB. Dari kelimanya bisa saja berkurang dan bisa bertambah,” kata Ketua Pansel Pemilihan Ketua Kawah Jateng, M. Aji Resa Naufal, Rabu (18/11/2020).

Mengapa bisa bertambah, lanjut Aji, karena pansel dan panitia Musda sudah memutuskan membuka rekruitmen terbuka. Dengan demikian siapa saja alumni Unwahas asal Jawa Tengah. Bisa menjadi calon ketua. Namun demikian tetap terlebih dahulu mengumpulkan syarat sebagaimana yang di tetapkan. Syarat itu, diantaranya, alumni Unwahas asal Jatenf di buktikan foto KTP. Mengunpulkan ijazah via scan atau foto, mengumpulkan foto diri tampak wajah.

ads

“Terakhir mengumpulan power point, memuat, foto diri calon, daftar riwayat hidup, visi dan misi jika terpilih, kemudian program unggulan yang di janjikan ke anggota. Semua berkas dikumpul ke whatshaap pansel di 082147613757, maksimal 20 November, pukul 12.00 WIB,”jelasnya.

Untuk selanjutnya, pada 20 November, pukul 14.00 Wib akan di umumkan siapa saja yang menjadi calon. Termasuk nomor urut dan surat suara. Pihaknya mengajak semua alumni untuk turut serta dalam pemilihan calon Ketua Kawah Jateng tersebut.

“Selain pemilihan agenda Musda juga membahas pembentukan pengurus Jateng. Seminar kebangsaan dan sosialisasi perbankan,”jelasnya.

Ketua panitia Musda, M. Yudi Rizki Imanudin, menambahkan, dalam acara itu juga di rencanakan di hadiri Prof Dr. Mahmutarom, HR dan Prof Dr Noor Achmad. Kemudian Herry Darman selaku Ketua Umum DPP Kawah. Adapun pemilik hak suara merupakan perwakilan cabang di Kabupaten dan Kota di Jateng sebanyak 9 DPC. Dimana setiap DPC memiliki 3 hak suara. Ditambah 3 suara dari DPP.

“Suara lain ada juga 12 suara panitia dan suara terakhir dari balon yang lolos jadi calon. Totalnya ada 50an suara. Tapi agendanya juga di hadiri undangan BEM se-Unwahas,”imbuhnya. (Jon/dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!