- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Akademi Militer dalam pelaksanaan apel pagi gabungan bagi seluruh jajaran Balak (Bagian Pelaksana) yang tidak berdinas latihan, tidak mengajar Taruna Akademi Militer dan Pendukung Cadet Unhan serta tidak dinas dalam/piket sejumlah 732 orang. Pelaksanaan apel pagi dipimpin oleh Dandenma Akmil Kolonel Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd., dilanjutkan pengarahan oleh Kolonel Czi Fathur Rochman jabatan Pamen Ahli Bidang  Managemen dan Adm Han Akmil  bertempat di Lapangan Depjas (Departemen Jasmani) Akmil, Jum’at (13/08).

Dalam perhatiannya Dandenma Akmil menguraikan, ”organik Akmil tidak boleh melaksanakan cuti/libur ke daerah yang dinyatakan Zona Merah (Covid-19) oleh pemerintah. Dalam pelaksanaan kegiatan di Akademi Militer tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes); pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun, tetap semangat dan berolah raga guna meningkatkan imun tubuh. Seluruh organik Akademi Militer ikuti himbauan Pemerintah dan mendukung seluruh program pemerintah”, tegas Dandenma.

“Untuk pohon yang sudah berumur tua di lingkungan kesatrian Akmil agar diwaspadai apabila tumbang dan diganti dengan pohon baru, dengan tujuan agar terjaga kelestariannya dan keasriannya. Juga tingkatkan kebersihan pangkalan di lingkungan Akademi Militer sesuai tanggung jawabnya”, lanjutnya.

Kemudian Kolonel Czi Fathur Rochman jabatan Pamen Ahli Bidang Managemen & Adm Han Akmil dalam pengarahannya menjelaskan, ”peningkatan hasil usaha melalui Koperasi Puskopad Akmil, yang hasilnya dari kita untuk kita”.

“Puskopad Akmil diupayakan mempunyai Pertashop yang merupakan lembaga penyalur Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk Pertamina ritel lainnya guna melayani kebutuhan BBM maupun kebutuhan keluarga organik Akmil yang berada di Asrama sehingga tanpa harus keluar dari asrama. Selain itu juga untuk menjaga dan meminimalisir penyebaran virus covid-19 bagi seluruh warga Akmil yang tinggal di asrama”, tegasnya.

ads

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!