- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba SIK M.Si memimpin Apel Kaposkamling tingkat Polres Magelang, yang diikuti oleh 60 anggota Kaposkamling se-Kabupaten Magelang, Rabu (10/03) di Halaman Mapolres Magelang.

Dalam amanatnya, Kapolres Magelang mengatakan, Apel Kaposkamling memiliki arti penting bagi masyarakat Kabupaten Magelang. Menurutnya, siskamling merupakan upaya pencegahan dini gangguan kamtibmas yang berdasarkan atas kesamaan maksud dan tujuan yang berorientasi pada kerjasama pelayanan keamanan terbatas di lingkungan masyarakat.

“Siskamling sendiri merupakan wujud sinergitas Polri dan masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli dalam meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat kepada masalah ketertiban dan keamanan,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, siskamling juga bisa berfungsi sebagai forum silaturahmi antar anggota masyarakat satu dengan lainnya yang memberikan nilai kemanfaatan dan semangat dalam kebersamaan.

ads

Ditambahkan, masyarakat diharuskan selalu meningkatkan peranannya dalam pemeliharaan kamtibmas dan dalam pelaksanaannya untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Saya menilai, siskamling sangat efektif untuk mencegah terjadinya kejahatan terlebih di situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” terangnya.

Di akhir amanatnya, Kapolres Magelang meminta kekompakan kepada semua pihak tanpa terkecuali guna menciptakan situasi lingkungan kondusif.

“Saya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Kapolres. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!