METROTIMES, TEMINABUAN – Jalan utama Pasar Kajase Teminabuan mulai diperbaiki yang sebelumnya dikeluhkan para warga pedagang dan pembeli di pasat tersebut. Perbaikan jalan tersebut diprakarsai Viktor H Thesia SE, selaku kepala pasar karena jalur utama penghubung pasar tidak bisa dilewati oleh warga masyarakat untuk mengangkut barang dagangan maupun pembeli di pasar sentral tersebut.

Kepala Pasar Viktor H Thesia mengatakan kepada awak media, Kamis (23/7) perbaikan jalan utama pasar Kajase berasal dari swadaya dari hasil distribusi pasar.

Ia juga mengatakan dengan harapan  Pemkab Sorong Selatan dapat mengelola berapa aset yang  tidak pernah terpelihara baik, seperti ojek, tempat karcis, kafe – kafe, air dan pangkalan mobil untuk menjadi pendapatan daerah di wilayah pemerintahan daerah setempat. Namun selama ini kita tidak pernah menggelola dengan baik,  maka hal ini menjadi tugas Kita bersama, ungkap Viktor H Thesia.

Viktor H Thesia berupaya sedikit demi sedikit memperbaiki jalan utama pasar, termasuk pasar Ampera secara berkala dengan koordinasi dan bersinergi dengan warga.

Pasar adalah aset kita bersama kata Viktor,  harus kita pelihara dengan baik yang dapat menjadi salah satu sumber PAD (pendapatan Asli daerah), pungkasnya.

Viktor H Thesia juga, memohon kepada dinas terkait untuk  sama -sama melihat dan memperhatikan jalan utama wilayah pasar, harapnya dapat bergotong royong melihat hal mendasar kebutuhan warga, seperti akses jalan masuk pasar agar tidak menjadi keluhan warga para pedagang dan pembeli.

Ini juga, untuk memperlancar distribusi barang ke pasar untuk kebutuhan warga dan mendongkrak perekonomian warga, tutupnya. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini