- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Adi (48) warga Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur nampak sibuk dengan mesin pemotong rumput di lokasi Pra TMMD Reguler ke-110 Kodim 0318/Natuna. Adi mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sebagai upaya membantu TNI dalam pembangunan pembukaan jalan penghubung dua desa di dua Kecamatan yang menjadi sasaran fisik Program TNI TA 2021.

“Lokasi ini bakal dibuka jalan penghubung dari Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur  menuju Desa Slemam Kecamatan Bunguran Timur Laut,” kata Adi, Kamis (18/2).

Lebih lanjut Adi mengaku jika apa yang dilakukan hanya sekedar membantu sebagai bentuk dukungan kepada Satgas TMMD nantinya.

“Ya sukarela saja ini saya lakukan, sebagai warga, kami berterimakasih, TNI peduli bangun jalan untuk kami warga di Natuna,” lanjutnya.

Sementara Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, di tempat terpisah menuturkan, bahwa program TNI melalui TMMD dalam upaya mensejahterakan warga binaan di wilayah teritorial Kodim.

ads

“TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna ini sebagai upaya TNI membantu meningkatkan perekonomian warga, dengan membangun membuka jalan penghubung sepanjang 2 km dengan lebar 9 meter,” tuturnya.

Dandim berharap nantinya akses jalan tersebut dapat membantu mempermudah akses transportasi warga baik dari Desa Slemam menuju Desa Sungai Ulu, tidak hanya itu. Menurutnya, jalan tersebut tentu akan membantu mempermudah warga yang bertani di sekitar lokasi untuk membawa hasil taninya.

“Selain jalan penghubung dua di dua Kecamatan, jalan itu nantinya dapat mempermudah warga yang mempunyai, sawah ladang di sekitar lokasi TMMD,” tegas Dandim.

Dalam hal ini Dandim memohon dukungan dan doa kepada semua, baik Pemda setempat, Korem 033/WP serta seluruh masyarakat agar pelaksanaan kegiatan TMMD dapat berjalan lancar dan aman. 

“Kami mohon dukungan semua pihak, baik Pemda, Korem 033/WP dan seluruh masyarakat, mari sukses TMMD ke-110 Kodim Natuna ini agar Natuna lebih maju sejahtera,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!