- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Menjadi seorang Polisi adalah sebuah abdi untuk masyarakat. Karena seragam yang dipakainya itu, terdapat suatu tanggung jawab yang besar yang ada di pundaknya. Namun sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas, sesuatu yang terlihat berat akan terasa sangat ringan, apalagi dilaksanakan dengan hati yang riang dan tanggung jawab.

Seperti dengan apa yang dilaksanakan oleh Aiptu Suparyan, Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan, yang tidak lain adalah anggota dari Polsek Bandongan, Polres Magelang Kota, Polda Jateng.

Dimulai pukul 06.30 s/d 07.30 wib, dirinya sudah berada di pinggir jalan untuk melaksanakan giat yanmas pagi. Setelahnya, mengikuti apel pagi di Mako Polsek Bandongan. Kemudian dilanjutkan sambang dan binluh bersama petugas Artani dan timnya dari Puskesmas Bandongan yang melaksanakan imunisasi di SDN 1 Banyuwangi. Dan tidak berhenti disitu saja, setelah melaksanakan kegiatan bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Bandongan, Aiptu Suparyan kembali melaksanakan patroli di wilayah binaannya. Untuk kali ini, kakinya terhenti di sawah Dusun Mendak miliknya Kadus Mendak. Dikatakan olehnya, setelah melihat Kadus sedang membajak sawah menggunakan traktor, dirinya ikut terjun ke sawah membantu membajak dengan menggunakan traktor tersebut sambil memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada Kadus Mendak.

ads

“Keamanan di wilayah binaan, adalah harga mati bagi setiap Bhabinkamtibmas” terang Aiptu Suparyan.

Menjadi anggota Polri adalah cita-cita dari kecil bagi Aiptu Suparyan. Maka dari itu, setelah kini mengenakan seragam Polri, dirinya berkomitmen akan bekerja sebaik mungkin, karena menjadi Polri adalah impian semenjak masih kecil. (Arif)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!