- iklan atas berita -

METROTIMES, MAYBRAT – Pemakaman Wakil Bupati Maybrat Drs Paskalis Kocu, M.Si dihadiri ribuan warga masyarakat Maybrat, tampak juga ada pejabat Bupati Se-Sorong raya mengikuti acara upacara pemakaman dirumah duka di Ayawasi, Kamis (27/8/2020).

Para warga masyarakat yang datang dari berbagai wilayah, ada dari Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan Yumases raya. Warga memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, tampak warga bersedih kehilangan sosok pemimpin dan panutan yang terbujur kaku dihadapan mereka.

Acara ibadah pemakaman di pimpin langsung oleh Uskup Manokwari Sorong Mgr Hilarion Datus Lega, Pr. Juga dihadiri jemaat seluruh Paraoki, para pastor, pendeta dan ketua Klasis Ayamaru, ketua klasis Aifat Raya, ketua bakal  klasis Aitinyo Raya dari Gereja GKI di Tanah Papua  yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat.

Upskup Mgr Hilarion Datus Lega, Pr menyampaikan Kehadapan warga masyarakat Maybrat untuk menjalin Persaudaran Antara Umat Beragama dan saling menghargai, sebab kita ini adalah ciptan yang sempurna dari Tuhan Yesus yang diberi kuasa memberi akal sehat dan hidup, kata Uskup Hilarion Datus Lega.

ads

Sementara mewakili pemerintah, Perwakilan Pemerintah Provinsi Papua Barat yaitu Asisten 2 Bidang Administrasi Setda Prov Papua Barat Melkias Werinusa SE, MH mengajak warga Maybrat untuk bergandengan tangan dan tidak saling mempersalahkan satu sama lain.

Asisten 2 Bidang Administrasi Setda Prov Papua Barat Melkias Werinusa SE, MH yang mewakili Pemerintah Provinsi Papua Barat mengatakan kita Maybrat dengan bahasa inspirasi May – Brat, dimana May yang artinya bahwa kita satu bahasa, satu saudara, satu kerabat dan Brat yang artinya dalam simbol kita bersatu menjalin hubungan baik 4 wilayah besar, ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Maybrat provinsi Papua barat yang ada di wilayah kabupaten Maybrat, “Mari kita membangun Ego politikisme dan bersatu membangun jembatan penghubung Warga Masyarakat dan pejabat yang ada dan saling menghargai untuk Cipta Kondisi Pemeritahan Kabupaten Maybrat  tercinta ini, pungkas Melkias Werinusa.

Sementara, Ibadah pemakaman almarhum Wakil Bupati Maybrat dilaksanakan dikediaman dan di Gereja Baru Ayawasi lalu dihantar ke Ibu kota kabupaten Maybrat di Kumurkek untuk dilangsungkan upacara pemakaman Wabup Maybrat di Kantor Bupati, selanjutnya dimakamkan di Kampung Ayawasi distrik Ayawasi. (Agus semunya/HP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!