- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Personil TNI yang tergabung dalam program TMMD  Ke-101 Kodim 1704/Sorong di kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong berikan penyuluhan  wawasan kebangsaan kepada anak sekolah di kampung tersebut. Hal ini disampaikan  Pawas TMMD Ke – 101 Mayor Inf Andreas Pailo, Jumat (13/4).

“Wawasan kebangsaan diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air bagi anak – anak” kata Pawas Andreas Pailo.

Disamping sasaran fisik yang sedang dikerjakan, juga diberikan dasar – dasar ilmu pengetahuan kepada anak SD Inspres 8 Sailala. “Materi hanya Pancasila karena dari usia dini harus mengetahui dan yakin bahwa Pancasila adalah sakti untuk mempersatukan keberagaman di negara ini, ujarnya. Selain itu Mayor Inf Andreas Pailo mengajarkan tentang kedisiplinan kekompakan serta kebersamaan secara santun dan saleh.

Kesempatan yang sama, salah seorang guru SD Inpres 8, satu-satunya sekolah dikampung itu, Klareta mengatakan “Semoga tambahan ilmu dan wawasan kebangsaan dapat berguna dan bermanfaat dikemudian hari, sebagai bekal tingkat dasar bagi anak anak. Kami berharap dilain kesempatan atau kedepan ada tindak lanjut dan berkesinambungan, tutur Klareta. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!