- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Dewan DPR/MPR RI Dapil VI Jateng dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, menghadiri acara Cap Go Meh di Klenteng Liong Hok Bio Kota Magelang, Sabtu (08/02) siang.


Ketua Yayasan Tribakti, yang menaungi Klenteng Liong Hok Bio, Paul Chandra Wesi Aji mengatakan, Cap Go Meh 2571/2020 tahun ini, mengambil tema “Di Empat Penjuru Dunia Semua Saudara, Bersatulah Demi Indonesia Jaya”. Dan di meriahkan oleh 7 Barongsai, Liong dan 10 kesenian daerah antara lain Kuda Lumping, Topeng Ireng, Jathilan, Ndolalak, Reog, Soreng dll.

“Tujuan di ikut sertakannya kesenian daerah ini sendiri adalah untuk menunjukkan Klenteng bisa membaur dengan budaya lokal, agar mematahkan kesan masyarakat mengenai Klenteng itu eksklusif dan menunjukkan bahwa semua bersaudara,” terang Paul Chandra Wesi Aji.

Sementara anggota dewan DPR/MPR RI, Vita Ervina SE MBA juga terlihat asyik dan enjoy menikmati perayaan Cap Go Meh di Kota Magelang ini. Menurutnya, Cap Go Meh ini juga merupakan tradisi budaya Indonesia. Selain acara keagamaan, perayaan Cap Go Meh ini juga diserbu para wisatawan untuk menikmati beberapa kesenian Barongsai, Liong dan beberapa kesenian daerah.

“Bagus dan Cantik sekali, Barongsai dan Liong bisa berbaur menjadi satu dengan kesenian daerah. Inilah Indonesia, dengan Pancasilanya, dan Bhineka Tunggal Ika nya. Kota Magelang memang tiada duanya,” jelas Vita, sapaan akrab Vita Ervina SE MBA.

ads

Perayaan Cap Go Meh mengambil start di Klenteng Liong Hok Bio-Jl. Pemuda-Jl. Sriwijaya-Jl. Tarumanegara-Jl. Sigaluh-Klenteng Liong Hok Bio. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!