- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) RSUD Tjitrowardoyo dan 27 Puskesmas di Kabupaten Purworejo mendapat bantuan logistik covid-19 dari anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada, Kamis (28/5/20) pagi. Bantuan logistik disyalurkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat berupa alat pelindung diri (APD). Bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung dan memotivasi para tenaga kesehatan (Nakes) dalam menjalankan tugasnya pada masa-masa puncak pandemi.

Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan oleh perwakilan anggota DPRD Provinsi Dapil Jateng IX di Dinkes Kabupaten Purworejo. Mereka antara lain Imam Teguh Purnomo SE AKT dari Fraksi Golkar, Peni Dyah Perwitosari SSos dan Isnaeni dari Fraksi PDI Perjuangan, serta Kholik Idris SE SH MSi dari Fraksi Demokrat. Hadir Kepala Dinkes Purworejo dr Sudarmi, serta perwakilan penerima bantuan dari 27 Puskesmas dan RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo.

Imam Teguh Purnomo menyebut, bantuan logistik Covid-19 yang disalurkan bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bentuk bantuannya antara lain meliputi ratusan Coverall, Masker Bedah, Masker N95, Sarung Tangan Nonsteril, Kaca Mata/Safety Google, Face Shield, dan Disposible Cap.
“Bantuan ini bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kami anggota DPRD, selain bertugas mengawasi juga dibekali oleh Pak Gubernur untuk menyalurkan bantuan ke daerah-daerah,” sebutnya.

Menurutnya, dalam mengatasi Pandemi Covid-19 ini Pemprov Jateng telah melakukan refocusing anggaran sekitar Rp2 Triliun. Khusus DPRD Porvinsi Jateng, anggaran yang direfocusing sekitar Rp200 miliar.

ads

Imam yang berasal dari Kabupaten Purworejo ini berharap adanya bantuan yang diberikan dapat memotivasi seluruh masyarakat di Kabupaten Purworejo, khususnya para Nakes, dalam mencegah dan mengatasi Covid-19.

“Selain APD kita juga sudah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Kemarin sebelum lebaran sudah kita bagikan, termasuk di Purworejo,” ungkapnya.

Kepala Dinkes dr Sudarmi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta para anggota DPRD yang selama ini terus mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, bantuan yang diberikan kali ini menambah jaminan ketersediaan APD bagi para Nakes.

“Di awal pandemi dulu kami memang sangat kekurangan logistik, mungkin semua di mana-mana juga sama karena kita saat itu tidak siap. Tapi dengan berjalannya waktu, bantuan dari mana-mana sudah kami tetima. Kami berterima kasih, hari ini kembali mendapat perhatian dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!