- iklan atas berita -

METROTIMES, MERAUKE (PAPUA) – Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan selalu dekat dengan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu(13/5/2020).

Mayor Inf Rizky mengungkapkan, berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat diperbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan.

Lanjutnya, hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad diwilayah binaannya masing-masing, sejak bertugas di Kab.Merauke pada Juli 2019 lalu.

ads

Seperti hari ini, sambung Mayor Inf Rizky, personel Pos Bupul 13 dipimpin Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Sertu Alif Agus Sofan yang berkunjung kerumah Bapak Soetanto (52) salah satu warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

“Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga, yang dapat dijadikan pedoman dalam kegiatan-kegiatan teritorial kedepannya,” ucap Dansatgas.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) Bupul 13, Letda Inf Yusri Khoirudin, bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Bupul 13 untuk selalu dekat dengan masyarakat guna terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu Bapak Soetanto (52) mengatakan, jika kehadiran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad selama 9 bulan bertugas di Kampung Kirely selalu dekat dan membantu kesulitan masyarakat.

“Kami semua warga Kampung Kirely dan personel Pos Bupul 13 sudah seperti keluarga sendiri, mudah-mudahan kedekatan, kebersamaan dan tali silaturahmi dapat terjaga dengan baik sampai kapanpun,” tuturnya. (RED-MTN)