Ansor Candiroto Berencana Fokus Garap Progam Kemandirian Ekonomi

0
306
Rutinan Ansor Candiroto bahas program kemandirian ekonomi organisasi
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Untuk kemajuan Ansor Candiroto, beberapa potensi yang ada terus digali agar menambah pemasukan ekonomi.

Potensi tersebut dibahas dalam kegiatan rutin selapanan yang digelar Ansor Candiroto disalah satu kediaman anggotanya di RT 2 RW 1 Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal, sabtu (31/10/2020).

Ketua GP Ansor Ranting Candiroto, Muhyidin mengaku, dalam rutinan Ansor kali ini, progam kemandirian ekonomi menjadi salah satu agenda yang dibahas.

“Untuk menambah pendapatan bagi organisasi, Ansor Candiroto mengajak kepada seluruh anggotanya serius menggarap pemasaran produk NU mineral dengan permodalan bersama,” terangnya.

Dengan ikut serta memasarkan produk NU mineral, lanjutnya, Ansor akan mendapatkan keuntungan dari penjualan air mineral tersebut. Dan secara otomatis pemasukan bagi organisasi bertambah.

ads

“Kita akan pakai sistem tanam saham, hasilnya akan memberi keuntungan pada penanam saham dan Ansor mendapat kontribusi dari keuntungan tersebut. Selain keuntungan yang didapat, secara tidak langsung juga akan mendukung perekonomian NU dan syiar melalui produk asli NU,” ujarnya.

Tak hanya NU Mineral, GP Ansor Candiroto juga berencana merambah komoditi dagang lain, seperti peci Ansor dan sembako.

Selain itu, pengelolaan bank sampah juga menjadi rencana program yang akan digarap dengan harapan bisa mewujudkan kemandirian ekonomi. “Program lain seperti touring ziarah bulanan, peringatan hari pahlawan, donor darah lanjutan, dan Kopdar anggota Banser Candiroto juga menjadi pembahasan dalam pertemuan ini,” ucapnya.

Dia berharap, dengan program-program yang direncanakan tersebut, Ansor Candiroto lebih solid dan lebih banyak lagi bisa menunjukkan Khidmatnya untuk masyarakat.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!