Antisipasi Corona, 4 Titik Perbatasan Kendal dilakukan Screening

0
533
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Empat titik perbatasan Kabupaten Kendal dilakukan screening untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Screening diberlakukan kepada seluruh masyarakat yang memasuki kendal baik yang mengendarai sepeda motor maupun mobil.

Hal tersebut dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal dengan melibatkan pihak Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP dan Tim Kesehatan (Puskesmas).

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Winarno, SH, MM mengatakan, 4 titik screening dilakukan di Campurejeo Kecamatan Boja, Gondang Kecamatan Limbangan, Tirtomulyo Kecamtan Plantungan, dan Pagersari Kecamatan Patean.

ads

“Screning yang dilakukan ini merupakan langkah Pemerintah Kendal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya, kamis (26/3/2020).

Screening tersebut diberlakukan untuk semua masyarakat yang akan masuk ke Kendal dengan melakukan cek suhu tubuh, apabila suhu tubuh melebihi batas toleransi yakni, 37 derajat akan segera di data. Kemudian jika yang bersangkutan orang kendal akan dilakukan pendampingan oleh Puskesmas daerah orang teresebut, namun bila warga daerah lain akan dikoordinasikan kepada DKK daerah asal dari yang bersangkutan.

Sementara itu salah satu pengendara ojek online Satrio Windu Laksono merasa terbantu dengan adanya pengecekan yang dilakukan oleh Pemerintah Kendal, hal itu lantaran sebagai profesi yang menuntu bekerja di jalan tidak mengetahui kondisi orang disekitar.

“Saya yang kerja di jalan merasa terbantu dengan adanya pengecekan ini, karena penumpang yang kita bawa juga kan tidak tahu sehat atau tidak. Apalagi saya sering lintas kota jalur Bandungan-Kendal,” terang Satrio Windu.

Kegiatan screening yang dilakukan di 4 titik lokasi tersebut, rata-rata warga memiliki suhu 35-36,7 derajat.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!