- iklan atas berita -

Magelang – Aktifitas vulkanik gunung Merapi yang kian meningkat membuat masyarakat di sekitar Merapi harus dievakuasi. Menanggapi hal tersebut, Satuan Brimob Polda Jateng bergerak cepat dengan mendirikan Posko Tanggap Bencana di Magelang. (17/11)

Dipimpin Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Supandi selaku Dansatgas, Brimob Polda Jateng menyiagakan personil dan peralatan SAR di lapangan Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.

Selain peralatan SAR, disiapkan juga dapur lapangan yang mampu memasak 1500 porsi makanan siap saji dalam waktu 2 jam.

Brimob juga menyiapkan water treatment yang mampu mengubah air kotor menjadi siap minum, dan 5 unit kendaraan Truk yang siap digunakan untuk mengevakuasi warga.

ads

Ditemui di Posko Jumoyo, Kompol Supandi mengatakan pihaknya mendirikan Posko di Magelang atas perintah Dansat Brimob. Untuk membantu warga terdampak erupsi merapi.
“Kami dari Semarang mendirikan Posko di Magelang ini sebagai wujud kesiapan menanggulangi hal-hal yang tidka diinginkan jika Merapi erupsi sewaktu-waktu. Personil kami 1 konpibsudah siap, peralatan kami SAR lengkap dengan dapur lapangan dan water treatment sudah siap.”

Kompol Supandi menambahkan.
Selain di Magelang, pihaknya juga menyiagakan Posko di Desa Tlogo Lele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.
“Tidak hanya di Magelang. Kami juga mendirikan Posko di Selo Boyolali. Personil dan peralatan di sana juga siap.” Pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!