- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Warga pesisir Baguala masih antusias dan berbondong-bondong mendatangi Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon. Tampak anak-anak usia diatas 12 tahun juga ikut berbaur untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Senin, (30/08/2021).

Lantamal IX menerjunkan 10 personel tim vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX dan dukungan personel Lantamal IX dengan target 100 orang. Target tersebut termasuk tenaga kesehatan Lantamal IX yang mendapatkan vaksinasi dosis ke-3, masyarakat pesisir dan juga anak-anak usia diatas 12 tahun. Setelah beberapa waktu yang lalu puluhan tenaga kesehatan mendapatkan vaksin dosis ke-3, maka hari ini berbaur dengan masyarakat maritim dilanjutkan untuk nakes yang belum tervaksin.

Program serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir dan nelayan ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, guna melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan Herd Immunity dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi Masyarakat Nelayan dan Pesisir akan dilaksanakan secara terus menerus agar seluruh lapisan masyarakat dapat tervaksin, khusus hari ini dilanjutkan pemberian vaksin dosis ke-3 bagi nakes Lantamal IX dan juga anak-anak usia diatas 12 tahun. Hal ini selaras dengan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat pesisir dan nelayan.

Seyogyanya kita secara terus menerus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 6M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!