- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Polres Magelang Kota menggelar Apel 3 Pilar sebagai bentuk kesiapan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Apel tersebut dihadiri Forkopimda Kota Magelang serta diikuti unsur dari TNI, Polri, Lurah/Kades dan Camat se-Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan.

Walikota Magelang, Kapolres Magelang Kota dan Kasdim 0705/Magelang bertindak sebagai pimpinan dalam Apel 3 Pilar yang di gelar di halaman Apartemen Musvia Mapolres Magelang Kota, Kamis (16/12).

Walikota Magelang, dr. M. Nur Aziz berkesempatan menyampaikan, apel ini diselenggarakan sesuai instruksi Mendagri No. 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Kota Magelang.

“Ke depan kita harus antisipasi gelombang covid-19 khususnya pada saat Nataru,” ungkap dr. Aziz.

Aziz mengapresiasi setinggi-tingginya sebagai wujud komitmen unsur TNI, Polri dan ASN untuk dapat bersinergi dalam mempercepat target pencapaian vaksinasi, mematangkan kesiapan pengamanan Nataru serta implementasi PPKM Mikro selama libur Nataru.

ads

“Kami sampaikan instruksi Mendagri No. 63 tentang pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah Jawa Bali, Alhamdulillah Kota Magelang berada di level 1. Jangan lengah terhadap virus covid-19, untuk itu tetap antisipasi dengan cara mematuhi prokes dan vaksinasi,” imbuhnya.

Orang nomor 1 di Kota Magelang tersebut berharap, Satgas Covid-19 dan 3 Pilar dapat terus menjaga kekompakan, sinergitas sehingga kita dapat bersama-sama melawan covid-19, masih diperlukan kerja keras dari semua pihak menuju tatanan baru yang kebal covid-19.

“Lakukan percepatan pencapaian covid-19, terutama vaksinasi lansia sampai akhir desember 2021. Lakukan pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah, perbelanjaan dan tempat wisata,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, dr. Aziz mengapresiasi kepada seluruh jajaran TNI, Polri dan semua pihak yang yang selama ini telah membantu Pemerintah di dalam mengendalikan penyebaran covid -19 di wilayah Kota Magelang.

“Level 1 ini, berkat kerjasama semua komponen yang ada di Kota Magelang. Juga berkat karunia Allah SWT, tanpa sadar Allah SWT dengan kekompakan kita semua, Allah memberikan karuniaNya,” pungkasnya.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin menambahkan, kegiatan Apel 3 Pilar ini dilaksanakan guna mengetahui kesiapsiagaan kita semua dalam pengamanan menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Dalam rangka kesiapan Nataru, kita sudah mempersiapkan personel, sarana prasarana dan kami juga akan melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang melibatkan semua unsur baik dari Pemkot, TNI dan Dinas instansi terkait di Kota Magelang,” jelas Kapolres.

Dalam Rakor Linsek nantinya, tambah Asep, kami akan menyamakan persepsi untuk cara bertindak dalam pengamanan Nataru di Kota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!