- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Dojo Bhayangkara Polres Kendal yang mewakili Kabupaten Kendal berhasil meraih 1 medali emas, 6 perak serta 5 perunggu pada Kejuaraan Provinsi Jateng (KejurProv) Jiu- Jitsu antar Kabupaten/ Kota se- Jateng.

 

Kejurprov yang berlangsung di Gor Giri Mandala Kabupaten Wonogiri berlangsung 27 – 28 November 2021 diikuti 22 Kabupaten/Kota Se Jateng.

 

Dojo Bhayangkara Polres Kendal yang kali ini mewakiliKontingen Kabupaten Kendal berhasil meraih dua belas medali diantaranya satu emas, enam perak, lima perunggu dan berhak memboyong Piala tetap Bupati Wonogiri.

ads

 

Pelatih Dojo Bhayangkara Jiu- Jitsu Polres Kendal yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Kendal, AIPTU Sabda Tamtama mengatakan, pihaknya mengirimkan 17 atlet untuk mengikuti Kejurprov ini.

“Kami memberangkatkan 17 orang atlit dimana para atlit ini mengikuti tiga kelas, yakni reguler, yunior, dan senior. Dengan kelas yang dipertandingkan adalah Fight System dan Newaza,” kata Sabda Tamtama, Kamis (2/11/2021).

 

Kata dia, dari 17 atlet yang mengikuti pertandingan, dua belas orang berhasil meraih medali, yakni untuk medali emas diperoleh oleh Alfian Bagus Kelas Fighting 49 kg, medali perak Ade Mulyono kelas 49 kg, Ardiva Hasadea 55 kg, Ardhina Meidita 66 kg putri, Handaru Kusuma Wijaya 28 kg junior, Zahrani Humaira 46 kg Newaza Putri, medali perungu Bayu Aji Kuncoro 79 kg Fighting, Ahmad Hari Murti 79 kg, Aris Longgar 52 kg, Joko Pambudi 61 kg dan Lutfi Fawzi kelas Newaza Putri 58 kg.

 

“Kami berucap syukur atas apa yang didapatkan oleh para atlet ini. Dan merupakan kebanggaan bagi kami, khususnya Polres Kendal,” katanya.

 

Sementara itu pembina Dojo Bhayangkara Polres Kendal yang juga Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH menjelaskan, sebelum mengikuti Kejurprov ini, pihaknya sudah memberikan pembekalan kepada para atlet, yakni dengan melakukan latihan rutin selama kurang lebih 1,5 bulan yang dilatih oleh AIPTU Sabda Tamtama dibantu para asisten pelatih AIPDA Abdu Soleh, BRIPKA Puas Agung, BRIPKA Yudi Arif dan BRIPKA Sepha.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, yang ikut mensukseskan keikutsertaan Dojo Bhayangkara Polres Kendal yang mewakili Kabupaten Kendal dalam kejuaraan ini,” jelas AKBP Yuniar.

 

Setelah Kejurprov ini, pihaknya akan mempersiapkan untuk mengikuti event berikutnya. Khususnya dalam menghadapi Porprov Jateng 2022 dan Kejurnas di Kaltim.

 

“Kami berharap Jiu-Jutsu di Kabupaten Kendal bisa berkembang. Dan terus melakukan pembinaan terhadap generasi muda, mulai dari SD,SMP, dan SMA. Sehingga menjadi bibit atlit Jiujutsu di Kabupaten Kendal,” pungkas Kapolres Kendal.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!