- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka memeriahkan Pasar Rakyat dan Car Free Day Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad melaksanakan atraksi bertempat di lokasi di halaman Mako Yonarmed 11 Kostrad, Magelang, Minggu (08/01) pagi.

Kesenian atraksi Liong atau yang lebih dikenal Barongsai di masyarakat umum merupakan seni tradisional yang berasal dari negara Tiongkok. Memadukan seni tari dan hewan mitologi berwujud Naga kelompok Liong Naga Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad mampu mencuri perhatian di acara Pasar Rakyat dan Car Free Day yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

Dengan gerakan yang semangat disertai rasa tidak pantang menyerah menyuguhkan atraksi yang bagus dan menarik sehingga mampu menarik perhatian masyarakat yang datang.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad selain memiliki kemampuan dalam bertempur juga mempunyai naluri kesenian yang tinggi. Kesenian Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad ini disiapkan dari hari-hari sebelumnya dalam rangka memeriahkan Pasar Rakyat dan Car Free Day dengan bertujuan untuk menghibur seluruh masyarakat yang datang.

“Kita juga lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat Magelang dan sekitarnya sehingga TNI lebih dikenal rakyat, Guntur Geni Berhasil,” jelas Danyonarmed 11 Kostrad. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!