Aturan Rapid Tes Antigen Pengaruhi Jumlah Pengunjung di Pantai Cahaya

0
579
Diberlakukan rapid tes antigen, jumlah pengunjung di Pantai Cahaya menurun
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Wajib menunjukan surat hasil rapid tes antigen bagi pengunjung luar kota yang hendak datang berlibur ke Pantai Cahaya di Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari menyebabkan jumlah pengunjung menurun drastis.

Pada umumnya, obyek wisata yang terbaik di Kendal ini pada libur Natal dan Tahun Baru pengunjungnya bisa mencapai ribuan dalam sehari.

“Namun karena libur panjang tahun ini di tengah masa pandemi, dan kebijakan pemerintah yang baru, maka manajemen kami menerapkan aturan. Beberapa minggu kemarin pengunjung sudah mulai ada peningkatan, namun setelah ada aturan baru ini, pengunjung kami menurun lagi,” kata Direktur PT WSI selaku pengelola objek wisata Pantai Cahaya, Yanuar Handoko.

Ditegaskan, PT WSI selama ini sudah menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung. Selain itu, pihaknya juga mengecek suhu badan pengunjung yang datang dan setiap 30 menit sekali, petugas mengingatkan wisatawan dengan menggunakan pengeras suara.

Dalam kesempatan itu, dirinya selaku pengelola juga meminta kepada pengunjung tidak panik dan kecewa karena telah datang dari jauh untuk berkunjung ke Pantai Cahaya.

ads

“Asalkan sesuai dengan protokol kesehatan dan bisa menunjukkan hasil rapid test antigen negatif, mereka kami persilakan masuk ke Pantai Cahaya, dengan menikmati beberapa wahana. Seperti mini zoo, kereta mini dan masih banyak lagi wahana lainya,” tegasnya.

Dirinya juga mengaku menyambut baik keputusan pemerintah bagi wisatawan luar daerah yang akan berkunjung ke obyek wisata untuk menunjukkan surat hasil rapid tes antigen.

“Aturan ini sangat baik untuk memutus mata rantai penularan covid-19 meski, berdampak pada menurunnya jumlah pengunjung yang datang ke obyek wisata,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!