Awal Tahun, Lazisnu Kecamatan Kendal Berikan Bantuan untuk Anak Penderita Hidrosefalus

0
792
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Awali bhaktinya untuk menebar kemanfaatan bagi masyarakat di tahun 2021, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Kendal memberikan donasi kepada anak penderita Hidrosefalus di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal, minggu (3/1/2021).

Penyaluran donasi dilakukan setelah Lazisnu Kecamatan Kendal, mendapat sebuah informasi dari tokoh NU warga Kelurahan Bandengan, adanya seorang anak dari warga kurang mampu mengidap Hidrosefalus.

Ketua Lazisnu Kecamatan Kendal, Bayu Nugroho mengaku, setelah mendapatkan informasi adanya seorang anak penderita Hidrosefalus dari warga kurang mampu yang tinggal di RT 2 RW 3 Kelurahan Bandengan, dirinya segera melakukan koordinasi dengan struktur NU Kelurahan Bandengan guna menindaklanjuti informasi tersebut.

“Alhamdulillah, diawal tahun ini kita berkesempatan untuk membantu salah satu warga di Bandengan,” ungkapnya.

ads

Dikatakan, pemberian donasi merupakan bagian dari program kesehatan yang secara umum telah digariskan oleh Pengurus Pusat Lazisnu.

Ketua Bidang Pentasyarufan Lazisnu Kecamatan Kendal, Heri usai menyerahkan donasi mengatakan, bantuan dari Lazisnu Kecamatan Kendal diberikan kepada orang tua dari ananda Ari dalam bentuk uang senilai Rp 2.060.000.

“Dana tersebut terkumpul dari Lazisnu Kecamatan Kendal, dengan mendapat suntikan tambahan donasi dari Lazisnu Kelurahan Karangsari dan Bandengan,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Ranting NU Bandengan Kyai Syafi’i mewakili dari keluarga ananda Ari mengaku sangat bersyukur atas reaksi cepat Lazisnu Kecamatan Kendal dalam merespon laporan masyarakat.

“Donasi ini tentu sangat bermanfaat dan sangat membantu sekali sebagai biaya tambahan untuk berobat,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap dengan bukti pergerakan masif dari lazisnu Kecamatan Kota Kendal, dapat membangunkan kembali semangat lazisnu di tingkat ranting Bandengan untuk berkhidmat kepada umat.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!