- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam mengurangi kenakalan remaja di jaman sekarang, Babinsa selalu mewanti wanti kepada pemuda di wilayah binaannya, Minggu (24/6).

Sertu Muhammad Mahfud sebagai Babinsa Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, mengajak dan menghimbau kepada tokoh pemuda Dusun Salakan Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, agar selalu menghormati para orang tua dan sesepuh Desanya.

“Dengan sikap dan perilaku anak-anak pemuda sekarang ini, bila tidak dibekali dengan ilmu dan iman yang kuat mustahil akan bisa menjadikan generasi yang kuat ” terang Babinsa Gandusari dari Koramil Bandongan.

ads

Muntoha (23) salah satu pemuda Dusun Salakan Desa Gandusari mengaku sangat senang dengan kehadiran Bapak Babinsa yang pintar ngaji dan berwawasan luas, karena dengan kedatanganya mampu untuk mengcounter hal-hal yang negatif bagi setiap pemuda.

Sri mulyani (51) sebagai Kadus Salakan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berkenan hadir dan memberi sedikit pencerahan kepada remaja Dusunnya, dengan harapan pemuda pemudi mampu berpikir ulang pada saat melakukan kegiatan yang tidak membangun apalagi sampai melaksanakan tindakan yang tidak semestinya. Dengan sosok seorang Babinsa yang religi akan mampu para pemuda, malu bila melakukan tindakan yang tidak baik.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang menyampaikan kepada setiap Babinsanya agar mampu memberi contoh ataupun perilaku baik sikap, berpakaian dan tutur sapa agar bisa ditiru oleh setiap warga masyarakat di wilayahnya.

“Para Babinsa ya harus bisa menjadi panutan kepada masyarakat di lingkungan binaannya, baik itu tutur kata, sikap ataupun yang lain” jelas Danramil Bandongan Kapten Arm Ahmad Syakir. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!