- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Desa Bligo salah satu anggota Koramil 18 Ngluwar Serda Mujiyono melaksanakan pendampingan serta membantu petani di wilayah binaannya untuk menyiapkan bibit padi yang akan segera ditanam di lahan yang sudah disiapkan, Jum’at (14/12).

Sebagai Babinsa yang mempunyai tugas pokok kewilayahan yang komplek, Mujiono selalu memantau serta mendampingi warga binaan dalam bidang pertanian. Hal ini terus dilakukan dalam rangka membantu mensukseskan usaha pemerintah dalam hal pangan khususnya bidang pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Mujiono menyampaikan bahwa suksesnya pemerintah dalam bidang pertanian tentunya akan berpengaruh dengan ekonomi masyarakat khususnya para petani.

“Ketahanan pangan juga menunjang kesejahteraan masyarakat dan tentunya kestabilan perokonomian negara, karena itu kami sebagai aparat kewilayahan akan selalu ada dan siap untuk membantu kesulitan warga binaan dalam bidang pertanian” terang Mujiono.

Dilain pihak, Agus Sukamtoro ( 49 ) yang merupakan Kepala Desa Bligo dalam hal ini juga membenarkan bahwa para petani di desanya saat ini terus diberikan pendampingan dari Babinsa.

ads

“Kami salut dengan semangat mereka (para Babinsa) dalam mendampingi para petani, tentu hal ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada petani dalam mengelola lahan pertaniannya masing-masing” ucap Kepala Desa.

Agus menambahkan, sinergitas Babinsa, PPL dan petani merupakan langkah nyata untuk bersama-sama meningkatkan produktifitas pertanian sehingga kemandirian pangan cepat terwujud.

“Perjuangan para Babinsa dalam melaksanakan pendampingan selain menberikan motivasi kepada petani juga sangat membantu pemerintah dalam mensukseskan keberhasilan dalam bidang ketahanan pangan,” jelas agus. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!