Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang Sertu Slamet Ariyanto mendampingi kegiatan Posyandu Azahra tepatnya di Dusun Sidomulyo Timur Desa Rejosari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Senin (14/03).

Ketua PKK Desa Rejosari Sri Farikhah mengatakan, untuk tujuan posyandu antara lain, menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas.

“Kita berupaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera”, terang Farikhah.

Menurutnya, Posyandu juga berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Sementara Dian anggraeni salah satu kader PKK di sela-sela kegiatan yang sama mengatakan, jenis pelayanan posyandu minimal kepada anak, penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak serta pemberian makanan untuk menambah gizi anak.

“Kita beri perhatian khusus terhadap anak yang pertumbuhannya tidak cukup baik sesuai umurnya dan anak yang pertumbuhannya berada di bawah garis merah. Hari ini kegiatan penimbangan balita dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dengan peserta yang hadir kurang lebih 50 peserta,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini