Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 12/Sawangan Serka Guntur melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk para Lanjut usia (Lansia) yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Sawangan I di rumah Marpomo Kadus Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Jumat (04/06).

Kegiatan penyuntikan vaksinasi tahap II tersebut diikuti oleh 40 orang peserta Lansia yang berasal dari satu Dusun yaitu Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan.

Serka Guntur yang menjabat Babinsa Ketep dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa para Babinsa memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Kita para Babinsa di wilayah terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya aparatur negara, pelayanan publik termasuk TNI-Polri, dan tenaga kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa program vaksinasi itu aman.

“Tentu kita juga bantu menghimbau dan memeberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman,” pungkas Serka Guntur. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini