- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Salah satu manfaat dari musyawarah akan menghasilkan mufakat, hal inilah yang dijadikan dasar setiap rapat musyawarah.

Kali ini Serka Tohari, Babinsa Desa Salamkanci Koramil 03/Bandongan tersebut memberikan motivasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada para Ibu-ibu kader Posyandu Desa Salamkanci, dalam kegiatan musyawarah kader Posyandu di Aula Desa Salamkanci, Rabu (12/02).

Tohari memberikan arahan dan himbauan tentang bagaimana hidup yang sehat dan menjaga lingkunganya dengan baik, dirinya berharap agar para Ibu-ibu Kader Posyandu bisa menjadi motor penggerak dalam setiap dusun dalam merawat dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan pangkal dari Kesehatan, jangan hanya menjadi motto, melainkan harus dilakukan oleh seluruh Komponen masyarakat, terus meningkatkan kebersihan serta kerapian di mulai dari rumah maupun pekarangan kita,” terang Tohari.

Tohari juga mengingatkan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan terutama saat musim penghujan, dimana tumpukan sampah dapat menimbulkan berbagai ancaman, dari timbulnya bermacam penyakit hingga banjir apabila sampah memenuhi aliran sungai.

ads

“Jangan sampai membuang sampah di saluran irigasi maupun di selokan-selokan, buanglah sampah pada tempatnya atau pembuangan sampah yang tersedia,” kata Tohari.

Sementara itu, Bidan Desa Salamkanci Tri Diana A.Md. Keb (48) dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Koramil 03/Bandongan yang selalu berkomitmen untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Bandongan dalam menggalakkan peningkatan kesehatan bagi warga Bandongan.

“Kami bersama Bapak-bapak Babinsa terus menghimbau serta mengajak masyarakat untuk saling menjaga kesehatan di lingkungan, harapan kami seluruh warga dapat menikamati hidup yang lebih sehat,” jelasnya.

Tri Diana menambahkan, pada musim penghujan ini ia juga berpesan kepada Kader Posyandu, untuk memberikan contoh kepada warga di dusunnya dengan senantiasa memelihara kebersihan lingkungan rumahnya.

“Dengan semangat menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing akan tercipta keluarga yang sehat serta lingkungan yang nyaman. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!