- iklan atas berita -

Metro Times (Kepulauan Natuna, Riau) Babinsa Koramil 03/Sedanau, Kodim 0318/Natuna Serda Irfansyah mengikuti gotong royong membantu warga penebangan pohon kelapa yang dekat kabel listrik di Desa Setumuk Kecamatan Pulau Tiga Barat, Minggu (23/8).

Penebangan pohon dalam rangka peresmian lampu listrik 24 jam di Kecamatan Pulau Tiga Barat dikarenakan antisipasi warga supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan dan tidak diinginkan warga, dikarenakan angin di daerah Kecamatan Pulau Tiga Barat khususnya di Desa Setumuk kencang.

Serda Irfansyah mengatakan, bahwa penebangan pohon dilaksanakan gotong royong bersama masyarakat dengan cara swadaya masyarakat Desa Setumuk untuk menghindari pohon tumbang ke tiang listrik.

“Babinsa harus sigap membantu warganya agar masyarakat terasa akan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat atau warga,” ucap Serda Irfansyah.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan,

ads

“Keberadaan Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna haruslah menjadi contoh dan sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sebagai cerminan sikap delapan wajib TNI,” jelas Dandim.

Kegiatan ini juga merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S.Sos, bahwa sebagai aparat teritorial Babinsa harus bisa sebagai pelopor di desa binaannya dan senantiasa menjalin silaturahmi dengan masyarakat sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan dilaksanakan kegiatan bergotong-royong merupakan bentuk kepedulian sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!