- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Anggota Kodim 0705/Magelang mengantar 120 orang calon pasien katarak untuk menjalani pemeriksaan awal (screening) di RST Dr. Sujono Magelang, Rabu (22/11).

Bakti Sosial Operasi Katarak yang diselenggarakan di RST Dr. Sujono Magelang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Kodim-Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro. Bakti sosial operasi katarak dalam rangka percepatan eliminasi angka kebutaan katarak diawali dengan screening atau pemeriksaan awal calon pasien katarak akan menentukan bisa dan tidaknya calon pasien dioperasi. Pada pemeriksaan tersebut pasien yang dinyatakan positif menderita katarak selanjutnya bisa dioperasi.

Sebelumnya para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0705 Magelang sudah mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, bahwasanya akan diadakan operasi katarak gratis dalam rangka Bakti Sosial Operasi Katarak RST Dr. Sujono Magelang.

Dengan didampingi oleh Babinsa Windusari Serma Wiranto, Suparmi (74) warga Dusun Dupo, Desa Kembang Kuning yang datang ke RST dengan diantar oleh cucunya merupakan salah satu calon pasien yang juga sangat berharap bisa menjalani operasi sehingga penglihatannya normal kembali.

Akibat penyakit Katarak yang dideritanya Suparmi mengaku sudah lima belas tahun lebih tidak bisa melihat, beruntung setahun yang lalu ada operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Walubi di RST Dr. Sujono Magelang, sehingga mata kanannya berhasil di operasi dan sudah bisa melihat.

ads

Suparmi mengatakan,”Dulu kalau kemana-mana saya sering terjatuh karena tidak bisa melihat, saya disuruh diam tidak betah, alhamdulillah sekarang sudah bisa melihat” terang Suparmi.

Suparmi menambahkan sangat berharap dengan adanya operasi kali ini mata kirinya bisa di operasi sehingga nanti kedua matanya akan kembali normal dan bisa melihat lagi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!