- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna mengajak siswa-siswi SMA Negeri 1 Bunguran Barat yang akan tamat sekolah untuk mengikuti seleksi pendaftaran tes TNI AD. Hal itu dilakukan oleh Sertu Manurung yang tidak lain Babinsa Kelurahan Sedanau Kec. Bunguran Barat.

Dihadapan pelajar SMA Negeri 1 Bunguran Barat, Sertu Manurung menjelaskan,

“Bagi yang berminat mendaftar sebagai prajurit TNI bisa mempersiapkan dari sekarang,” terangnya, Senin (26/4).

Persyaratan umum menjadi calon prajurit TNI AD diantaranya adalah calon harus memiliki Surat Tanda Taman Belajar (STTB), Warga Negara Indonesia (WNI), setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak cacat kriminalitas dan tidak kehilangan hak menjadi prajurit TNI.

Dalam komunikasi sosialnya (komsos) di SMA Negeri 1 Bunguran Barat ini, Sertu Manurung menerangkan bahwa rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari seleksi, pendidikan dasar kemudian pendidikan kecabangan di lingkungan TNI AD hingga pendidikan pasukan khusus seperti Komando.

ads

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para pelajar serta untuk menarik minat para generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!