- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai Babinsa, Babinsa Koramil 04/Letung, Kodim 0318/Natuna, Koptu R A Binran Bol Hutabarat mengikuti rapat pemeriksaan hasil pekerjaan P3-TGAI dan penyerahan hasil pekerjaan peningkatan jaringan irigasi daerah irigasi jemaja P3-TGAI tahun 2020 di Balai Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (28/09).

Dalam rapat ini, ada beberapa pembahasan yang diantaranya, menyatakan bahwa pekerjaan telah dilaksanakan status kemajuan fisik 100% dimana penyerapan dana mencapai 100% atau Rp 195 juta, rincian dari kegiatan yang telah dilaksanakan sampai dengan di tandatangani BAPHP sebagaimana tercantum dalam lampiran, dan menyelesaikan pekerjaan yang tertuang dalam Surat Pernyataan Penyelesaian Pelaksanaan Kegiatan (SP3K).

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koptu R A Binran Bol Hutabarat juga memastikan rapat yang berlangsung ini berjalan lancar sampai selesai dan tentunya juga pelaksanaan rapat ini mengindahkan protokol kesehatan.

“Rapat berjalan lancar dan aman sampai selesai, dan juga inilah yang saya harapkan,” terang Koptu R A Binran Bol Hutabarat.

Jelas Koptu R A Binran, sudah menjadi tanggung jawabnya kondusifitas di wilayahnya berada di pundaknya. Untuk itu, sekecil apapun aktifitas di wilayah binaannya dirinya wajib tahu sebagai bahan laporan kepada atasannya.

ads

“Jadi TNI AD terlebih menjadi Babinsa, harus peka terhadap kondisi di wilayah binaan. Jadi, siap tidak siap, menjadi Babinsa ya harus siap dengan segala aktifitas di wilayah binaannya,” jelasnya.

Sementara di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han menjelaskan, menjadi seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Menurutnya, Babinsa adalah ujung tombak di lapangan yang berbaur langsung dengan masyarakat. Untuk itu, ia selalu berpesan kepada para Babinsanya untuk selalu menjaga kesehatannya dan juga selalu loyal dengan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa.

“Lakukan pekerjaan dengan ikhlas dan tanggung jawab. Jikalau semua dilaksanakan dengan penuh ikhlas, seberat apapun pekerjaan akan menjadi ringan,” pesan Dandim Natuna. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!