- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Serda Suryadi, Babinsa Banyuadem Koramil 16/Srumbung meluangkan waktu membantu warga Suruh Desa Banyuadem, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, membuat talud di sepanjang jalan yang menghubungkan Dusun Suruh dan Dusun Logandeng, Minggu (12/01/2020).

Di sela-sela kesibukan sebagai aparat kewilayahan, Serda Suryadi masih meluangkan waktu untuk melaksanakan sosial di masyarakat. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bagian tugasnya sebagai Bintara Pembina Desa di wilayah binaannya.

“Sebagai Babinsa, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan dalam setiap harinya. Turut membantu masyarakat termasuk pada kegiatan pembuatan talud hari ini merupakan salah satunya,“ kata Suryadi.

Pembuatan talud jalan di Dusun Suruh ini bertujuan untuk menahan agar tanah yang ada di pinggir kanan dan kiri jalan terhindar dari dari gerusan air maupun longsor atau rusak. Terlebih lagi saat sudah musim penghujan.

“Bukan hanya untuk mencegah terjadinya longsor dan jalan rusak saja, dengan dibuatnya talud, maka jalanpun akan nampak lebih bagus dan indah,“ lanjut Sertu Suryadi

ads

Saat ini, peran Babinsa dalam mendukung kemajuan dan kemakmuran di wilayah binaan sangat dibutuhkan guna membantu dan mendukung serta mensukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat yang damai, adil, makmur dan sejahtera. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!