- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Serda Joko Susilo selaku Babinsa Poskoramil 24 Magelang Selatan Kota Magelang yang ditugaskan di wilayah Kelurahan Magersari turut mendampingi PKK di wilayahnya saat kedatangan team verifikasi dalam rangka Lomba Administrasi dan Kegiatan Tingkat Nasional, Jumat (30/08).

Perhelatan lomba PKK yang dilakukan dalam skala nasional ini diharapkan mampu menggairahkan lagi kegiatan PKK yang berada di daerah. Organisasi kemasyarakatan yang punya peran dalam melaksanakan pembinaan kaum hawa di lingkungan ini diharapkan mampu menciptakan kegiatan sosial yang positif untuk keluarga serta kehidupan bersosial di lingkungannya.

Nursila, sekretaris 1 TPPKK Pusat selaku ketua team verifikasi lomba PKK tingkat nasional mengatakan, perlu adanya rangsangan dari pihak pemerintah daerah selaku badan pembina,untuk memacu kembali gairah PKK di wilayahnya.

ads

“Untuk menggairahkan kembali PKK saat ini perlu dorongan dari pemerintah salah satu contohnya melalui kegiatan lomba semacam ini” begitu katanya saat memulai kegiatan.

Menurutnya, organisasi yang mewadahi kaum hawa ini banyak sekali manfaatnya dalam kehidupan sosial dilingkungan. Dengan adanya PKK dapat memberikan pengetahuan kepada kaum ibu dalam menjalani kehidupan rumah tangga serta sosial di lingkungan. Selain itu terdapat berbagai macam potensi yang dapat digali, untuk dikembangkan sehingga mampu membantu perekonomian keluarga bahkan menciptakan lapangan kerja.

Serda Joko Susilo selaku Babinsa yang ditugaskan di Kelurahan Magersari yang dikenal akrab oleh Ibu-ibu anggota PKK ini tidak merasa malu ketika mendampingi mereka. Kehadirannya di tengah masyarakat dirasakan mampu membawa energi tersendiri untuk memupuk semangat warga dalam mengukuti kegiatan ini. Dia brharap ke depan seluruh komponen aparatur daerah selalu bersinergi dalam melaksanakan pembinaan warga di wilayahnya, yang bertujuan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang sejahtera. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!