- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Kegiatan anjangsana mesti dilakukan oleh setiap anggota Babinsa di Wilayah Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang disaat siang maupun malam, Sabtu (26/5).

Serda Amin Sutadi sebagai Babinsa Desa Kebon Agung Kecamatan Bandongan yang pada kesempatan pagi setelah kegiatan di kantornya langsung menuju ke wilayah binaanya untuk melakukan anjangsana melakukan giat takziah di wilayah binaannya. Bertempat di rumah Ibu Aslamiyah (56) dengan tujuan agar selaku keluarga yang ditinggalkan tidak merasa berat ataupun merasa kehilangan.

“Sebagai Babinsa kami sudah terbiasa berkumpul dengan warga, apalagi dalam suasana duka, itu suatu keharusan” terang Serda Amin Sutadi.

Perwakilan keluaraga ibu Aslamiyah (56) menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Serda Amin Sutadi yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa hadir ke rumah kami.

Peran serta seorang Babinsa di wilayahnya sangatlah penting dan di butuhkan oleh setiap warganya baik dalam kegiatan membantu meluangkan waktunya serta menjadikan warga menjadi lebih semangat dalam kerja bakti maupun kegiatan sosial lainya .

ads

Muhtarom (54) sebagai Kadus Dusun Sanggrahan Desa Kebon Agung merasa bangga dan menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Serda Amin Sutadi salah satu Babinsa setempat yang menyempatkan diri mendatangi ke warga saya yang sedang tertimpa musibah. Dengan adanya kehadiran Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang mengurangi kesedihan keluarga yang ditinggalkan.

Kapten Arm Ahmad Syakir sebagai Danramil 03/Bandongan berpesan dan menyampaikan kepada seluruh Babinsanya agar memonitor perkembangan di wilayahnya serta menyampaikan bahwa wilayah binaan sebagai rumah keduanya.

“Wilayah binaan kalian adalah rumah kalian yang kedua, jadi kalian harus selalu memonitor disetiap perkembangannya” jelas Danramil Bandongan Kapten Arm Ahmad Syakir.

Dengan merekatkan tali silaturohmi dengan warga binaanya akan menjadikan Babinsa semakin disenangi dan dicintai masyarakatnya dan jangan selalu ragu-ragu para anggota Koramil 03/Bandongan, terutama para Babinsa agar selalu tetap semangat dalam mengemban tugas mulia ini.

“Berbuatlah yang terbaik bagi para warga binaan kalian semua, niscaya para warga akan menyenangi kalian” tambah Danramil. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!