- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A, memberikan sayuran kobis, sawi dan tomat secara gratis kepada DPC PDI Perjuangan Kota Magelang. Hal ini dilakukannya karena saat ini sayuran salah satunya kobis sedang anjlok harganya, dan dirinya menerima sayuran tersebut secara gratis dari petani di wilayah Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

“Petani tidak mau memanen sayurannya, naka dari itu ditawarkan ke saya. Maka dari itu saya menerima dan memerintahkan kepada DPC PDIP Kota Magelang untuk memanen dan mengambilnya,” ujar Vita Ervina kepada metrotimes.news.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDIP Kota Magelang saat mendapat perintah dari Ketua DPC PDIP Kota Magelang langsung bertindak cepat untuk langsung mengambil sayuran tersebut.

Ketua BAGUNA DPC PDIP Kota Magelang, Yohanes Hadi Sulistyono mengatakan, BAGUNA memetik langsung sayuran di wilayah Kecamatan Ngablak. Tidak hanya sayuran kobis saja, melainkan ada juga sayuran sawi dan tomat.

Ditambahkan Yohanes, setelah selesai memetik atau memanen, anggota BAGUNA langsung mengemas tiga (3) macam sayuran tersebut menjadi berupa paket sayuran berisi tiga (3) macam dan selanjutnya dibagikan ke masyarakat di Kota Magelang.

ads

“Sebanyak 3 ton sayuran kobis, sawi dan tomat yang berhasil kita panen. Kemudian kita bagikan ke masyarakat di Kota Magelang,” ujar Ketua BAGUNA DPC PDIP Kota Magelang, Yohanes Hadi Sulistyono, Jumat (27/09/2024).

BAGUNA secara gerak cepat membagikan sayuran ke beberapa tempat di Kota Magelang. Dengan dibagi menjadi beberapa tim, akhirnya pembagian sayuran bisa selesai dengan lancar.

“Semoga BAGUNA DPC PDIP Kota Magelang dapat terus berperan lebih banyak lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelas Yohanes. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!