Baksos Donor Darah Peringati Hari Santri dan Maulud Nabi, Ansor Candiroto Sumbangkan 43 Kantong Darah

0
621
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pemuda Ansor Candiroto peringati Hari Santri dan Maulud Nabi Muhammad SAW dengan menggelar bakti sosial donor darah.

Sebanyak 43 kantong darah berhasil dikumpulkan untuk membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Kendal.

Sugeng Riyadoh salah seorang pengurus Ansor Candiroto mengatakan, baksos donor darah merupakan realisasi dari progam Ansor Candiroto yang telah direncanakan sebulan yang lalu.

Dikatakan, Ansor Candiroto dalam setiap bulan sekali selalu memiliki agenda yang menambah kekompakan anggotanya, baik bertema religi, sosial maupun kemanusiaan.

“Kali ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Maulud Nabi SAW, Ansor bersama seluruh banom NU ranting Candiroto menggandeng PMI Kendal mengelar aksi donor darah,” kata Sugeng, kamis (29/10/2020) usai ikut menjadi pendonor dalam baksos.

ads

Dalam baksos tersebut, Ansor Candiroto mengajak seluruh anggota dan masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi melakukan aksi kemanusiaan tersebut. Hal ini dilakukan, mengingat stok darah di PMI Kendal yang mulai menipis.

Dia juga menuturkan beberapa manfaat kesehatan yang didapatkan dari pendonor setelah mendonorkan darahnya.

“Manfaat yang didapatkan selain untuk menunjukkan khidmah kepada masyarakat antara lain, mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menjadikan pikiran lebih stabil dan banyak lagi yang lainnya,” terangnya.

Aksi donor darah yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah Futuhiyah kelurahan setempat juga diikuti oleh Rois Suriyah NU Ranting Candiroto, Kyai Ahmad qosim.

Dia mengaku sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan yang digelar pemuda Ansor Candiroto. “Saya sangat mengapresiasi aksi ini. Semangat pemuda Ansor untuk terus berkhidmat kepada masyarakat sangat luar biasa dan selalu ditunjukan terus menerus dalam setiap kegiatannya,” ujarnya.

Kyai Qosim berharap khidmah Ansor Candiroto kepada umat terus eksis dan diperluas agar lebih bermanfaat.

Sementara itu, Ketua LazisNU Candiroto, Munir mengatakan, mengingat baksos donor darah banyak manfaatnya, dia berharap acara ini dapat menjadi agenda rutinan 3 bulanan.

“Semoga kedepanya bisa istiqomah, dan akan kami bicarakan lagi lebih serius karena banyak anggota kami yang rutin mengikuti donor darah dan manfaatnya bagi kesehatan yang cukup istimewa,” tuturnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!