Banser Dan Ansor Langsung Turun, Kawal Tino Serahkan Formulir Pendaftaran Cabup Kendal

0
6980
-top ads-

Metro Times (Kendal) Puluhan Banser dan Ansor dari Satkoryon Kaliwungu dan Brangsong kawal Tino Indra Wardoyo saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) Kendal periode 2020 – 2024 di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jalan Soekarno Hatta Jambiarum Kendal, minggu (22/9/2019) siang.

Sebelum menyerahkan berkas formulir pendaftaran Cabup Kendal, Tino berziarah terlebih dahulu ke makam para ulama di Kabupaten Kendal.

Kasatkoryon Banser Brangsong, Kyai Saidun mengatakan, puluhan Ansor dan Banser mengawal Tino sejak ziarah ke makam ulama-ulama di Kendal hingga ke DPC PDI-P Kendal dan dilanjutkan ke Pasar Pagi Kaliwungu.

“Kami mulai mengawal Mas Tino sejak ziarah ke makam Sunan Katong Kaliwungu terus ke makam Sunan Abinowo Pekuncen, dilanjut ke DPC PDI-P terkait penyerahan berkas-berkas lalu pengawalan kunjungan ke Pasar pagi Kaliwungu,” Ungkap Kyai Saidun.

Tak hanya sebatas pengawalan saja, namun Kyai Saidun yang akrab dipanggil Kyai Gento yang artinya Generasi Tobat juga mengatakan akan kesanggupannya untuk memberikan dukungan kepada Tino agar bisa sukses terpilih menjadi Bupati Kendal mendatang.

“Kami dari Ansor dan Banser siap memberikan dukungan penuh kepada Mas Tino, dukungan kami bukan atas nama organisasi melainkan atas nama pribadi masing-masing,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan, dukungan bukan atas nama organisasi karena tidak sesuai dengan ghiroh Ansor dan Banser. Dukungan diberikan atas nama pribadi dan atas nama Laskar Kyai Gento Kendal.

Dalam pengawalan yang dilakukan Ansor dan Banser Kaliwungu dan Brangsong, nampak pula KH Abdul Muis, seorang ulama muda dan sekaligus tokoh kharismatik NU Kaliwungu.

Usai berziarah, Tino Indra Wardoyo akhirnya menyerahkan berkas formulir pendaftaran Cabup di kantor DPC PDI-P Kendal.

H Suyuti, Ketua DPC PDI-P Kendal menyambut hangat kedatangan Tino yang dikawal puluhan Banser dan Ansor serta dikawal ratusan pendukungnya.

Ia menyampaikan bahwa dari beberapa peserta yang telah mengambil formulir, Tino Indra Wardoyo merupakan Calon Bupati pertama yang telah mengumpulkan atau menyerahkan berkas formulir pendaftaran.

“Semoga dengan semangat seperti ini menjadikan Kendal ke depan jauh lebih baik, karena sudah saatnya Kabupaten Kendal berganti pimpinan untuk dipimpin dari golongan laki-laki,” ungkapnya.

Tak ayal, ratusan pendukung Tino yang hadir dan mendengar hal tersebut langsung bertepuk tangan dan sebagian ada yang memekikan pekik kemerdekaan.(Gus)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here