- iklan atas berita -

METROTIMES, KOTA SORONG – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petrogas Basin Ltd, kembali memberikan bantuan lanjutan kepada pemerintah kota Sorong, untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan pandemik virus corona (Covid19) yang hingga saat ini juga menjangkit Kota Sorong.

Realisasi bertahap penyerahan bantuan oleh operator hulu migas yang beroperasi di Kabupaten Sorong merupakan bentuk nyata kepedulian industri hulu migas ditengah pandemik Covid19 ini, dengan terus menjalankan amanat pemerintahan untuk menaikan target produksi minyak dan gas sesuai UU APBN 2020 yang ditetapkan, namun juga turut aktif membantu mempersiapkan kehandalan penanganan pencegahan penyebaran Covid19 oleh instansi pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kota Sorong.

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, A. Rinto Pudyantoro, dalam pesannya menyampaikan peran penting Kota Sorong sebagai pintu masuk kegiatan operasional hulu migas di tanah Papua, menjadi sangat penting bagi keberlangsungan roda perekonomian pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah, terutama dalam masa bencana nasional Covid19 ini.

“Kami telah mengimplementasikan program Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Bidang Kesehatan, juga terdapat bantuan alat pendukung medis, yang telah kami prioritaskan untuk disalurkan kepada pemerintah kota Sorong”, Ujar Sorong.

“Kontraktor Migas (KKKS) yang beroperasi di Papua Barat, telah kami mintakan untuk turut menyalurkan bantuan guna mendukung kesiap siagaan Kota Sorong dalam penanganan Covid19, selain pada lokasi lokasi daerah operasional seperti Kabupaten Sorong dan Bintuni”, tegas Rinto.

ads

Penyerahan bantuan lanjutan kali ini, (Selasa 28/04/2020), kembali dilakukan di Posko Satgas Pencegahan penangulangan Covid19, Pemkot Sorong, yang berlokasi di dalam gedung kantor Walikota. Penyerahan dilakukan oleh staft humas Kantor Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku bersama pekerja Petrogas Basin Ltd. kepada Gugus Tugas Satgas Covid 19 Kota Sorong yang diwakilkan oleh Ruddy R. Laku, S.Pi, MM yang disaksikan oleh Sekertaris Kota Sorong Dra. Welly Tigtigweria.

Hingga saat ini telah tersalur bantuan dari program PPM SKK Migas – KKKS kepada Pemkab Kota Sorong sejumlah 5 unit materi penyuluhan baliho,  4 materipenyuluhan Xbanner, serta bantuan terkait peralatan medis kesehatan yaitu: 12 Set lengkap alat pelindung diri tenaga medis,unit cuci tangan portable, dan kurang lebih1600masker bedah medis dan masker N95 3M 9501V, juga 80 botolcairan antiseptik gel pembersih tangan.

Sambil terus menunggu datangnya bantuan logistik berikutnya yang dibawa mengunakan transportasi pesawat komersial oleh pekerja operasional migas yang melakukan pergantian jadwal kerja (“Crew Change”) di Sorong, SKK Migas Pamalu-KKKS bersama kumpulan tenaga profesional Kedokteran (IDI) dan pengiat media yang terwadahi pada LSM Anak Sehat Persada dan Yayasan Suara Bintang Timur di Kota Sorong, terus berupaya melakukan penyuluhan penyuluhan edukasi kesehatan bertema #KitongBersamaMenangMelawanCorona, melalui media media komunikasi yang ramah dan bersifat tidak membuat masyarakat takut dan cemas dalam menghadapi pandemik Covid19.

Pada kesempatan lainnya, Presiden perusahaan Petrogas di Indonesia, Syafri Syafar juga turut menyampaikan simpatinya akibat wabah yang terjadi melalui bantuan yang dikoordinasikan bersama SKK Migas tersebut, dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah yang mengizinkan beroperasinya Petrogas Island Ltd, sebagai operator WK Salawati sejak tanggal 23 April 2020, dan berharap dukungan lebih lanjut dari pemerintah daerah Sorong dan Propinsi Papua Barat. (RED-MTN/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!